oleh

KPU Torut Usulkan Tambahan Anggaran Rp 9 Miliar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Pilkada, Politik-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara (Torut) mengusulkan tambahan biaya Rp 9 miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 20 Desember mendatang.

Ketua KPU Torut, Bonnie Freedom mengungkapkan, penyelenggaraan pilkada ditengah pandemi saat ini membutuhkan anggaran tersebut khusus untuk Alat Pelindung Diri (APD) seperti, termoscan (pengukur suhu) untuk masing-masing TPS, rapid test. Penambahan dana itu akan diusulkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN).

“Bagi penyelenggara yang dianggap berpotensi terjangkit covid-19 dan beberapa APD lainnya yang dibutuhkan saat di TPS serta kebutuhan bagi adhoc selama tahapan berjalan hingga penetapan hasil nantinya. Selain itu, secara telah melakukan rasionalisasi anggaran untuk beberapa item yang tidak bisa dilaksanakan seperti kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dalam hal ini sosialisasi dan pertemuan langsung, anggaran perjalanan dinas dan beberapa item lainnya yang dan dialihkan. Dan untuk sosialisasi akan menggunakan media daring, media sosial,” jealsnya. (*)

 

Komentar