oleh

Masyarakat Desa Tabolang Tuntut Kades dan Ketua BPD Mundur dari Jabatannya

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Sudirman-Daerah, Sulbar-

BACAPESAN.COM – Masyarakat menuntut Kepala Desa Tabolang dan Ketua BPD untuk mundur dari jabatannya. Hal tersebut di katakan, Suharman selaku Koordinator Aksi di depan Kantor Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju tengah, Rabu (10/06/2020).

Ia mengungkapkan, masyarakat Desa Tabolang menuntut keadilan pemerintah desa untuk transparansi dalam pendataan di masyarakat terkait bantuan penanganan dampak Covid-19 dari pemerintah.

“Saya selaku perwakilan Masyarakat desa tabolang menuntut keadilan dan transparansi dalam mendata di Masyarakat karna kenapa,ada beberapa warga yang betul-betul layak untuk mendapatkan bantuan tersebut namun mereka tidak dapat bantuan apa-apa,” ungkapnya.

Sementara itu, Burhan selaku Pj Kades Tabolang mengaku, pihaknya belum mengetahui persis jelas siapa-siapa orangnya, karena yang di ajukan tuntutan mereka kemarin ada 66 orang itu ternyata data yang di berikan ada 96 KK.

“Jadi begini,dari data 96 yang di berikan itu, kami sudah kroscek, kemudian kita serahkan ke Sekda namun di antara data,ternyata sudah terdata melalui BST Dinsos dan sebagainya dan adapun selebihnya itu kami sudah masukkan di JPS,” katanya.

Ia menambahkan, masalah keterlibatan pemerintah, tentu sudah dilibatkan semuanya cuma yang berbuat itu hanya yang ada dalam SK seperti kepala dusun, relawan dan lain sebagainya yang turun di lapangan.

“Terus terang, kalau semua mau dilibatkan kemudian di belakannya mau menuntut insentifnya kita mau bayar pakai apa, makanya yang kami SK kan itu walau pun hanya sekedar pembeli air minun kami berikan,” tuturya.

“Kita berharap bahwa,persoalan ini bisa di selesaikan dengan baik, tentu kami selaku pemerintah desa Tabolang memohon maaf yang sebesar besarnya kepada masyarakat kami, kalau memang ada keliru di dalamnya yang kami tidak sengaja,karna itulah kami manusia biasa,” jelasnya. (*)

Komentar