oleh

Ini Penyebab Sulsel Jadi Provinsi Rawan Covid-19 Versi Nurdin Abdullah

Editor : Ashar Abdullah-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sejumlah pihak menilai Provisi Sulawesi Selatan kini menjadi rawan penyebaran Covid-19. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 2524 orang yang terkonfirmasi positif data ini diterima oleh redaksi pada Kamis (11/6/2020) kemarin.

Terkait hal tersbut, melalui akun resmi Instagram Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menuturkan, angka kasus positif Covid-19 dalam beberapa hari terakhir di Sulsel mengalami peningkatan, ini disebabkan sejumlah faktor, seperti gencarnya tenaga medis melakukan testing, baik itu dengan rapid test maupun PCR hal tersebut untuk menekan laju curva Covid19.

Data Kamis, (11/6/2020) kemarin

“Juga dilakukan penelusuran kasus atau tracking, sehingga setelah kita temukan, kita karantina khususnya bagi mereka yang OTG, ini tentu dapat memutus potensi penyebaran yang lebih luas,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, ada 4 kabupaten/kota yang menjadi episentrum utama, yaitu Makassar, Kabupaten Gowa, Maros dan Luwu Timur.

“Kami bersama-sama dengan seluruh Tim Gugus Tugas baik dari Provinsi maupun Kabupaten Kota terus melakukan tracking secara massif, sehingga dengan trend kenaikan ini mudah-mudahan sebagai pertanda baik, bahwa semakin aktif kita melakukan tracking kontak, semakin aktif melakukan testing baik itu Rapid maupun PCR, kedepannya akan cukup menekan angka pertambahan kasus di Sulsel,” tuturnya.

“Mari doakan dan terus memberikan semangat kepada Tenaga Medis dan Tim Gugus Tugas kita agar apa yang telah dilakukan dapat membuahkan hasil yang baik untuk daerah kita,” jelas Nurdin Abdullah. (*)

Komentar