oleh

Anggota PPS Selayar Dilantik Serentak

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ucok Haidir-Politik-

SELAYAR, BACAPESAN.COM – Lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Sembilan Kecamatan, Senin (15/6/2020).

Pelantikan tersebut dilakukan secara serentak hari ini di 9 Kecamatan oleh 5 Komisioner KPU dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Ketua KPU, Nandar Jamaluddin melantik anggota PPS di Tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Benteng, Kecamatan Bontoharu dan Kecamatan Bontosikuyu.

Pelantikan anggota PPS lainnya, diantaranya anggota PPS Kecamatan Takabonerate dilantik dan diambil sumpahnya oleh Komisioner KPU, Andi Dewantara. SH.

Sementara itu, Komisioner KPU Mansur Sihaji melantik dan mengambil sumpah janji anggota PPS, di Kecamatan Pasimasunggu, serta Komisioner KPU, Sukardi bertugas di Kecamatan Pasimasunggu Timur dan Komisioner KPU, Andi Nastuti melaksanakan tugas yang sama di Tiga Kecamatan Daratan, yakni Kecamatan Bontomanai, Kecamatan Buki dan Kecamatan Bontomatene.

Ketua KPU, Nandar Jamaluddin katakan bahwa pelantikan kali ini sedikit berbeda dengan pelantikan yang sama beberapa kegiatan sebelumnya, tentunya karena situasi saat ini, adalah masa Pandemi Covid – 19.

“Selain itu juga untuk menghindari kerumunan banyak orang sebagai bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona”, kata Jetua KPU Nandar Jamaluddin.

“Anggota PPS yang dilantik berpencar di Kecamatan masing-masing untuk menghindari kerumunan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid – 19,” jelasnya.

“Pelaksanaan pelantikan anggota PPS, hari ini, secara bersamaan namun jamnya yang membedakan”, ungkap, Ketua KPU Selayar, Nandar Jamaluddin. .

Di Kecamatan Benteng, dilantik di aula kantor Camat Benteng pukul 09.00 wita Kecamatan Bontoharu juga diaula kantor Camat Bontoharu begitu pula pelantikan anggota PPS Kecamatan Bontosikuyu dilantik Aula kantor Kecamatan Bontosikuyu. (*)

Komentar