oleh

Wagub Sulsel Fasilitasi Perabot Rumah Penderita Disabilitas di Takalar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Supahrin-Daerah, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kegiatan spontan Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono kini menuai hasil untuk masyarakat penyandang disabilitas.

Saat itu, ia bersama Ketua Bhayangkari Cabang Takalar, Evi Budi Wahyono mengunjungi rumah Sijaya (29) penyandang disabilitas di Kelurahan Parangluara, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar, Rabu lalu (20/05).

Saat berkunjung, Kapolres Takalar memberikan bantuan paket sembako dan santunan kepada Sijaya yang tinggal bersama Daeng Tima yang merupakan nenek Sijaya.

“Kegiatan ini spontan dilaksanakan, setelah mendengar laporan bahwa ada anak penyandang disabilitas yang perlu disantuni, sayapun langsung menuju Kelurahan Parangluara tempat tinggal Sijaya,” kata Kapolres Takalar.

Setiba di rumah Sijaya, melihat tempat tinggalnya yang tidak layak huni, Kapolres Takalar langsung merencanakan membangunkan rumah yang layak huni untuk Sijaya.

Hari ini, 15 Juni 2020, rumah Sijaya telah selesai di renovasi oleh program bedah rumah Polres Takalar.

Melalui tim khusus, ia menyerahkan bantuan berupa keperluan perabotan untuk Sijaya.

“Kami menyerahkan bantuan secara simbolis dari Pak Wagub ke Sijaya penderita cacat dari lahir dan di tinggal mati orang tuanya,” ungkap Yuli, Tim Khusus yang di amanahkan.

Di akun istagram miliknya, Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi Wakil Bupati, Polres Takalar, dan jajaran pemerintah Kabupaten Takalar.

“Alhamdulillah ananda Sijaya mendapat bantuan berupa rumah baru dari Bapak Kapolres Takalar bersama jajarannya serta bantuan Wakil Bupati dan perabot rumah tangga dari Tim. Semoga semangat terus ananda Sijaya,” jelas Andi Sudirman Sulaiman

Hadir dalam peresmian bedah rumah tersebut, Wakil Bupati Takalar, Kapolres Takalar, Ketua DPRD Takalar, Kapolsek se-KabupatenTakalar, Camat, dan Lurah. (*)

Komentar