oleh

Zona Orange, Bupati Pinrang Canangkan Balla Ewako

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Menghadapi tatanan kehidupan normal baru, wilayah Kabupaten Pinrang masih dalam situasi perkembangan pertambahan kasus Covid-19 yang cukup signifikan pasca lebaran Idul Fitri lalu. Hal ini merupakan fase kedua yang jauh lebih besar resikonya bagi masyarakat.

“Fase kedua jauh lebih besar resikonya, karena masih kurang patuhnya masyarakat terhadap protokol kesehatan. Kita sekarang masuk di Zona Oranye, dan kita belum bisa masuk sepenuhnya new normal. Kepada kita semua penting utamakan edukasi, kembali mengedukasi dan mengendorse masyarakat,” terang Irwan Hamid, Bupati Pinrang.

Hal itu disampaikan saat Bupati Pinrang, Irwan Hamid memimpin rapat penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Pinrang, Senin (15/6).

Bupati Pinrang, Irwan Hamid kepada semua pihak mengajak untuk menumbuhkan kembali sifat kegotongroyongan di masyarakat. Perlu dorongan dan motivasi kesadaran yang tumbuh secara mandiri mulai dari rumah tangga dan keluarga serta diri pribadi untuk menanggulangi pandemi Covid-19.
.
“Kita mau tumbuhkan kembali sifat kegotongroyongan di masyarakat. Kita mau evaluasi tingkat kesadaran dan tingkat partisipasi masyarakat yang dimulai dari bawah dengan program “Balla Ewako” mewujudkan Kampung Tangguh Covid-19 di Kabupaten Pinrang,” tuturnya.

Menutup rapat saat pagi tadi Senin (15/6), Bupati Pinrang mencanangkan Program “Balla Ewako” di Kabupaten Pinrang. Program ini merupakan bentuk aksi nyata yang mengerakkan kebersamaan dan gotong royong masyarakat serta menumbuhkan kepedulian terhadap pencegahan penyakit di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Pinrang. (*)

Komentar