oleh

Gelar Musyawarah RKPdes 2021, Desa Salulemo Rencanakan 9 Item Pembangunan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Haerul-Daerah, Luwu Utara-

LUWU UTARA, BACAPESAN.COM – Pemerintah Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara melaksanakan Musyarawah Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) 2021 di Aula Kantor Desa Salulemo, Selasa (16/6/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Baebunta, Andi Yasir Pasandre, Bhabinkamtibmas Polsek Baebunta, Ketua BPD Salulemo, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Pengurus BumDes, Pendamping Kecamatan, serta tokoh agama.

Kepala Desa Salulemo, Bahlin mengatakan bahwa kegiatan RKPdes ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya agar rencana kerja yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa bisa terukur.

“RKPdesa ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya selain itu rencana kerja ini semua adalah usulan masyarakat, pemerintah Desa hanya menyesuaikan anggaran yang ada dengan melihat skala prioritas,” ujarnya.

Semoga semua yang diajukan oleh masyarakat mampu diakomodir dengan anggaran yang ada, sehingga pembangunan di Desa Salulemo dapat berjalan signifikan.

“Kita berharap semua apa yang menjadi usulan ini,dapat diakomodir oleh anggaran yang ada,sehingga memang diharapkan peran dan kepekaan masyarakat sehingga kerjanya antara masyarakat dan Pemerintah Desa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Bahlin menambahkan bahwa adapun pembangunan yang menjadi usulan masyarakat dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2021 ada sekitar sembilan item.

“9 item itu yang sesuai dengan usulan masyarakat diantaranya drainase di Dusun Kalamboa,Saluran tersier Dusun Lumi dan Padang,pintu air drainase Dusun Malinnong,pekerjaan jalan pemukiman Dusun Kalamboa,lanjutan drainase Dusun Salulemo 1, pemeliharaan jalan tani Dusun Laba-laba,jaringan irigasi Desa Dusun Padang,serta lapangan futsal,” pungkasnya. (*)

Komentar