oleh

Arga Prasetya Kunjungi Lokasi Banjir di Belawa

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Wajo-

WAJO, BACAPESAN.COM – Anggota DPRD Wajo, Arga Prasetya Ashar didampingi Camat Belawa dan Lurah Belawa mengunjungi lokasi banjir sekaligus santuni korban, Selasa (16/6/2020).

Legislator Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini kembali berkunjung di daerah pemilihannya yakni Dapil 3 sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. Ia meninjau lokasi banjir yang diakibatkan tingginya curah hujan dan jebolnya salah satu tanggul di Kelurahan Macero sehingga luapan air semakin besar.

Pada kesempatan itu, Ketua Fraksi Wajo Bersatu ini memberikan bantuan kepada salah satu korban, Ibu Nurma yang rumahnya roboh akibat banjir tersebut.

Arga menuturkan, turut prihatin atas bencana yang telah menimpah sebagian masyarakat Kelurahan Belawa khususnya masyarakat dusun salompare Lingkungan Laseratu.

“Saya pribadi sangat prihatin atas bencana tersebut apalagi adanya rumah warga yang telah roboh akibat banjir tersebut,” ungkapnya.

Salah satu tokoh masyarakat, Mustafa megatakan langsung keluhannya perihal jalan akses masuk ke Dusun Salompare, Lingkungan Laseratu, Kelurahan Belawa yang kondisinya sangat memperhatinkan serta permintaan pembangunan jembatan permanen yang menghubungkan Kelurahan Macero dan Kelurahan Belawa.

Mendengar keluhan tersebut Arga menyampaikan akan mengawal aspirasi dan meneruskan ke dinas terkait agar kedepannya dapat di prioritaskan.

“InsyaAllah saya akan kawal dan akan sampaikan kepada dinas terkait supaya hal tersebut bisa di prioritaskan apalaginya kantong produksi di sektor pertanian dan perkebunan di kelurahan tersebut lumayan besar hasilnya,” ucapnya.

Camat Kecamatan Belawa, Andi Nawasir menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian politisi PKS tersebut.

“Saya selaku aparat pemerintah kecamatan sangat berterima kasih atas kepedulian Pak Arga yang sudah mau meninjau serta memberikan bantuan kepada warga kami yang rumahnya telah runtuh meskipun akses jalan menuju lokasi sangat memperhatinkan,” katanya. (*)

Komentar