oleh

Harapan Danyon C Saat Hadiri Upacara Penutupan Latihan Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel di Parepare

Editor : Ashar Abdullah-Hukum, Institusi-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Brigjen Polisi Drs. Halim Pagarra, M.H. resmi menutup latihan Kemampuan Brimob yang dilaksanakan oleh Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel di Kota Pare-pare, Selasa (16/06/20).

Latihan yang diselenggarakan selama 2 bulan ini bertujuan untuk melatih Bintara Remaja lulusan SPN Polda Sulsel agar siap dalam menjalankan tugasnya di Satuan Brimob Polda Sulsel.

Dalam Upacara ini, Wakapolda Sulsel menyampaikan rasa bangganya terhadap personel Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel karena telah melaksanakan latihan dengan sangat baik sekaligus menyampaikan apresiasi kepada para Instruktur karena telah memberikan ilmu yang dimiliki dengan sangat baik, ungkap Wakapolda Sulsel dalam amanatnya di upacara penutupan latihan

Wajar saja Wakapolda Sulsel memberikan apresiasi kepada instruktur dan Bintara Remaja. Hal ini dapat dilihat dari jalannya peragaan simulasi pengepungan kampung yang dilakukan dengan baik oleh Bintara Remaja. Pengepungan Kampung atau Pungdahpung merupakan salah satu materi Gerilya Anti Gerilya (GAG) yang harus dimiliki oleh setiap Personel Brimob dalam menjalankan misi-misinya di medan operasi.

Selain itu sebelum upacara penutupan dimulai, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, memaparkan secara singkat tentang pelaksanaan latihan ini.

“Dalam latihan kemampuan Brimob kepada Bintara remaja Satbrimob Polda Sulsel ini, kami menurunkan peralatan canggih seperti drone dan alat repiter jarak jauh untuk memantau jalannya latihan sehingga seluruh kegiatan peserta latihan dapat terpantau secara real time. Selain itu penggunaan peralatan canggih ini juga untuk mengasah kemampuan dari operator-operator pemegang alat ini,” Ungkap Dansat Brimob Polda Sulsel.

Setelah pelaksanaan Upacara Penutupan, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos saat ditemui media berharap nanti sebagian Personel Bintara remaja ada yang ditempatkan di Batalyon C Pelopor untuk menambah kekuatan Batalyon C Pelopor yang saat ini masih sangat kurang.

“Saya sangat bangga melihat kemampuan dari Personel Bintara remaja yang telah mengikuti latihan dengan baik, kemudian saya berharap dengan hadirnya kekuatan baru di lingkup Satbrimob Polda Sulsel ini tentunya dapat memberikan semangat baru juga kepada Batalyon C Pelopo,” tutup Danyon C Pelopor. (*)

Komentar