oleh

Resmikan Daerah Ekowisata Lantebung, BI Harapkan Ekonomi Sulsel Tumbuh

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rendahnya perekonomian Sulsel selama triwulan I 2020 nampaknya membutuhkan solusi nyata terlebih gempuran pandemi covid 19 yang kian hari tak kunjung redah.

Berbagai upaya dilakukan, termasuk menggenjot potensi ekowisata yang seyogyanya mampu bertumbuh dan mendorong kembali kestabilan ekonomi.

Peran serta Bank Indonesia (BI) untuk memajukan kawasan ekowisata terus di optimalkan. Olehnya untuk menyambut new normal, Bank Indonesia meresmikan kawasan ekowisata mangrove Lantebung.

“Kami telah mendorong potensi ekowisata di berbagai tempat seperti Rammang Rammang, Tongke Tongke dan Lantebung. Perlu kita sadari bahwa pengembangan kawasan wisata yang tidak terlalu jauh dan bisa dikunjungi dengan mudah seperti di Lantebung berpotensi mengundang banyak kunjungan wisatawan,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso, Kamis (18/06/2020).

Olehnya Bambang berharap pengembangan ekowisata Lantebung ini mampu meningkatkan perekonomian di Sulsel

“Kami mengharapkan pengembangan yang kami lakukan dapat meningkatkan daya tarik wisata dan jadi sumber ekonomi baru di Sulsel,” harapnya.

Sejalan dengan itu, Prof Yusran Jusuf selaku PJ Walikota Makassar menyambut baik pengembangan daerah ekowisata mangrove Lantebung.

“Lantebung merupakan tempat yang memiliki potensi mangrove di Makassar, kami berharap bisa bersama dengan BI meningkatkan potensi wisata dan menjadi tempat wisata unggulan di Makassar,” ujarnya.

Terakhir, Prof Yusran berharap kedepannya BI terus mendorong perkembangan daerah ekowisata yang ada di Makassar.

“Kami berharap BI juga bisa mendorong potensi lain yang ada di Makassar seperti pulau Samalona dan pulau lainnya,” tutupnya. (*)

Komentar