oleh

Manfaatkan Lahan Kosong, Staf Makosat Brimob Membangun Hidroponik

Editor : Ashar Abdullah-Hukum, Institusi-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Satuan Brimob Polda Sulsel diketahui sudah memiliki lima kebun sayur yang berisikan tanaman hidroponik dan tanaman lain yang berfungsi meningkatkan ketahanan pangan, Jumat (19/6/20). Personel staf Makosat membangun hidroponik dengan memanfaatkan lahan kosong yang terletak di samping lapangan Tenis Makosat Brimob jalan K.S. Tubun no. 10 Kota Makassar.

Terlihat personel staf Makosat sangat antusias dengan membangun Hidroponik ini, para personel bergotong royong membangun wabah untuk tanaman hidroponik. Dengan bermodalkan pipa, personel bekerja sama dengan membuat beberapa lubang pada pipa tersebut yang mana nantinya akan ditanami bibit atau tanaman hidroponik yang akan dikelola juga oleh personel staf Makosat Brimob tersebut.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Kesjas Satbrimob Polda Sulsel Iptu Asis Mappisona dan didampingi Paur Dalops Iptu Andi M. Johar bersama personel staf Makosat yang terdiri dari beberapa personel dari masing – masing fungsi yang ada.
\

“Pembangunan Hidroponik ini merupakan salah satu bentuk upaya kita untuk menjaga ketahanan pangan, ini nantinya akan di kelola oleh personel staf Makosat sendiri dan hasilnya dinikmati oleh personel dan masyarakat yang ada di sekitar,” ungkap Iptu Asis Mappisona .

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel membenarkan adanya kegiatan tersebut, kegiatan pembangunan Hidroponik dan pemanfaatan lahan kosong di Makosat Brimob.

“Ya.. benar, Satuan Brimob Polda Sulsel saat ini sudah memiliki lima kebun sayur dengan memanfaatkan lahan kosong, letaknya di Makassar ada dua tempat yaitu di Mako Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana sedangkan tiganya ada di Parepare, Masamba dan Bone yang terletak di masing – masing Mako Batalyon B dan Batalyon C Pelopor serta di Mako Kompi 3 Batalyon B Pelopor,” ucap Anis.

“Kami saat ini akan membangun lagi satu kebun sayur yang berisikan tanaman hidroponik di Makosat Brimob, letaknya itu di lahan kosong di samping Lapangan Tenis Makosat yang akan dikelola oleh personel staf Makosat,” tambah mantan Dansat Sulbar itu.

Ia menjelaskan, nantinya hasil dari hidroponik ini akan dinikmati sendiri oleh personel staf Makosat dan masyarakat yang ada di sekitar. Semua ini merupakan wujud bhakti Brimob untuk masyarakat, kami buat hidroponik ini hasilnya nanti kami berikan juga kepada masyarakat. (*)

Komentar