oleh

XLFL Kembali Digelar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT XL Axiata (XL Axiata) kembali menyelenggarakan Program XL Future Leaders (XLFL) yang ke 9.

Program XLFL ini melibatkan mahasiswa sebagai peserta untuk berkompetis. Untuk lebih membekali mahasiswa, para peminat yang berasal dari Kawasan Indonesia Timur, seperti Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Timur, XL Axiata menggelar acara seminar e-Youth Townhall secara daring menggunakan fasilitas Zoom Meeting.

”Tingkat persaingan untuk bisa menjadi bagian dari peserta XLFL setiap tahun semakin berat. Tahun lalu, peserta yang mendaftar tembus angka 17 ribu mahasiswa dari berbagai universitas seluruh penjuru tanah air. Hampir seperti bersaing untuk bisa diterima di perguruan tinggi negeri favorit,” kata Group Head Corporate Communication XL Aciaya, Wahyuningsih, Kamis (18/06/2020).

Lebih jauh kata Wahyuningsih, Fenomena ini tidak terlepas dari semakin sadarnya kalangan mahasiswa Indonesia atas kualitas materi yang diajarkan dan besarnya manfaat yang bisa peserta dapatkan dari program XLFL.

“Acara-acara yang bersifat pembekalan bagi peminat XLFL tentu sangat berguna sebagai persiapan untuk mengikuti seleksi yang sangat ketat,” ucapnya.

Tri Wahyuningsih menambahkan, pendaftaran XLFL telah dibuka sejak 20 Februari 2020 lalu dan akan ditutup pada 30 Juni 2020.

“Pada tahun ini, kuota yang tersedia di XLFL minimal sebanyak 150 mahasiswa terpilih. Tahapan seleksi meliputi Tahap 1, Tes kelengkapan administrasi (Pengumuman yang lulus Juli 2020). Tahap 2, Online Test – English Test GMAT (Akan dilaksanakan pada Juli 2020. Pengumuman yang lulus Agustus 2020). Tahap 3, Online/Offline Case Study (Akan dilaksanakan pada Agustus 2020). Pengumuman yang lulus Agustus 2020). Tahap 4, Forum Group Discussion (FGD), Presentasi dan Interview/Wawancara (Akan dilaksanakan pada Agustus – September 2020). Pengumuman peserta yang lolos masuk angkatan 9 akan dilakukan pada Oktober 2020,” jelasnya. (*)

Komentar