oleh

DPRD Parepare Terima Kunker Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar)

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – DPRD Kota Parepare menerima kunjungan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Kunjungannya ke Parepare, adalah untuk belajar penanganan Covid 19 menyambut tatanan kehidupan baru yaitu new normal, Rabu (24/6/2020) di kantor DPRD Parepare.

Ketua rombongan, Sudirman, mengatakan sangat mengapresiasi kinerja anggota DPRD Parepare khususnya tim covid-19, kedatangan kami ke Parepare terkait persiapan gugus tugas penanganan covid-19 dalam menghadapi new normal provinsi Sulawesi barat.

“Apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada DPRD Parepare yang telah berbagi info dan bukan saja itu kita juga saling berbagi informasi terkait situasi terkini di Sulbar,” jelasnya.

Lanjutnya, bukan hanya penanganan penanggulangan covid tapi juga bagaimana mengatasi resiko psikis penderita positif Corona serta keluarganya.

Sementara itu, Rahmat Syamsu Alam menyampaikan, Parepare sudah pasien covid-19 yang sembuh, itu berkait kerja keras tim gugus tugas. Meskipun masih ada beberapa yang dirawat di Rumah sakit Andi Makkasau, tapi itu telah membaik.

“terkait dengan tugas penanganan covid, tim pengawas covid di DPRD terus mengawasi entah itu anggaran covid juga warga yang belum mendapatkan bantuan,”katanya.

Di DPRD sendiri tim pengawas penanganan covid DPRD yang diketuai oleh Rudy Najamuddin membuka posko pengaduan.

“Jadi sudah ada ratusan warga yang mengeluhkan belum dapat bantuan yang datang ke DPRD, dan kami sudah usulkan ke tim gugus tugas,”lanjutnya.

Ketua Komisi III DPRD Parepare Rudy Najamuddin membenarkan, bukan hanya penanganan bagi yang terdampak covid, tim pengawas intens memantau kantor-kantor dan pusat keramaian.

“Seperti beberapa waktu lalu, kami datang ke Pelabuhan Ajatappareng tapi mereka tidak mengikuti protokol kesehatan,” tuturnya.

Bagaimana penanganan dampak psikisnya bagi yang terkena positif, Sentuhan apa yg diberikan terhadap dampak covid.
(***)

Komentar