oleh

Gerindra Buka Peluang Usung DP-Fatma di Makassar

Editor : Lukman Maddu-Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai Gerindra sedang mempertimbangkan untuk berkoalisi dengan Partai Nasdem mengusung duet Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi (DP-Fatma) di Pilwali Makassar 2020.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras (AIA) mengakui, pertemuannya dengan Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) belum lama ini, salah satu yang dibahas mengenai perkembangan politik di Makassar.

“Gerindra memang belum bersikap sampai sekarang (soal usungan di Makassar). Pembicaraannya ke arah sana,” kata Andi Iwan kepada wartawan saat ditanya mengenai pertemuannya dengan Nasdem, belum lama ini.

Informasi yang dihimpun, hingga saat ini, Partai Gerindra dikabarkan sudah mengerucutkan kandidat yang bakal diusung. Ada dua nama yang berpotensi diberikan rekomendasi. Mereka adalah Danny Pomanto dan Syamsu Rizal.

Khusus Danny-Fatma, Gerindra bisa menjadi salah satu penentu. Mengingat Nasdem yang sudah resmi mengusung duet itu, masih membutuhkan mitra koalisi untuk mencukupkan syarat usungan di KPU minimal 10 kursi.

Nasdem yang menjadi pemenang Pemilu 2019 di Makassar, memiliki 6 kursi di DPRD Makassar. Sedangkan Gerindra mendudukkan lima kadernya. Artinya jika kedua partai ini berkoalisi, maka dipastikan bisa mengajukan satu pasangan. Sebab total kursi yang dimiliki kedua partai ini, yakni 11 kursi.

Ketua Desk Pilkada Gerindra Makassar, Amiruddin Umar, juga tak menampik jika Danny dan Syamsu Rizal intens melakukan komunikasi ke partainya. Sehingga potensi diusung sangat terbuka lebar.

“Keduanya intens melakukan komunikasi ke Gerindra,” kata Aminuddin seperti dikutip di salah satu media, Minggu (28/06/2020).

Seperti diberitakan, elit Gerindra Sulsel dan Nasdem sudah melakukan pertemuan di Jakarta. Mereka membahas mengenai kemungkinan berkoalisi mengusung Danny-Fatma. (*)

Komentar