oleh

Dandim 1405/Mlts Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Via Virtual di Mapolres Parepare

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dandim 1405/Mlts bersama Forkopimda Parepare mengikuti upacara Hari Bhayangkara Polro Via Virtual, di Lantai II Mapolres Parepare, Jl. Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang Kota Parepare. Rabu (1/7/2020).

Upacara Hari Bhayangkara Polri ke-74 bertemakan “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” serentak dilaksanakan seluruh Indonesia.

Upacara Hari Bhayangkara tahun 2020 tersebut dihadiri oleh Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, Wakil Wali Kota Parepare Pangeran Rahim, Kepala Kejaksaan Negeri Parepare Amir Syarifuddin, Ketua DPRD Kota Parepare Nurhatina Tipu, Danyon B Pelopor Polda SulSel Kompol Sapari, Sekertaris Pengadilan Negeri Parepare M. Bahnar  Badawi, Wakapolres Parepare Kompol H.Sudarno, Kabag Ops Polres Parepare Kompol H.Muhabar, Wadan Denpom Parepare Mayor Cpm Akbar, Pasi Ops Brigif 11/B Lettu Inf James I Karutha, Para PJU Polres Parepare, Perwakilan Babinsa Kodim 1405/Mlts, Ibu Ketua  Bayangkari  Polres Parepare Yanti Budi Susanto, Perwakilan dari  Kelurahan Kota Parepare diikuti Tamu dan undangan sekitar 100 orang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, di Mabes Polri.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke – 74 kepada Polri.

Jokowi mengatakan, Polri harus aktif mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengawal bantuan sosial dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam situasi yang sulit ini Polri harus memperkuat sinergi, kerjasama antar Polri, Kejaksaan dalam mengawasi penggunaan anggaran covid tersebut. Terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga kehormatan, kepercayaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri.

“Terus lakukan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelolah yang partisipatif, transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya. Mantapkan solidaritas Internal dan bersinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden menekankan bahwa Polri harus terus menerapkan strategi aktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yan terjadi di tengah masyarakat.

“Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum yang transparan berkeadilan. Terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masarakat produktif dan aman dari Covid-19″ tegas Joko Widodo.

Usai Upacara  dilanjutkan acara syukuran di Gedung Paratista Polres Parepare dan Penyerahan Penghargaan dan Hadiah lomba-lomba, antara lain Lomba Lurah tangguh ‘ Bola Ewako, hadiah diserahkan Oleh Wakil Walikota Parepare , Lomba Pos Kamling,  hadiah diserahkan Oleh Ketua DPRD Parepare, Lomba Tennis Meja, hadiah diserahkan Oleh Dandim 1405 Mallusetasi, dan Lomba Deteksi dini Intel, hadiah diserahkanOleh Kapolres Parepare.
(***)

Komentar