oleh

Pemkot Bakal Mudahkan Masyarakat Miliki Surat Bebas Covid-19

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wacana Pemerintah Kota Makassar untuk menerapkan aturan terkait keharusan memiliki surat keterangan bebas Covid-19 bagi masyarakat yang ingin memasuki kota Makassar nampaknya semakin serius.

Tidak main-main, Pemkot Makassar semakin mempermulus jalan masyarakat untuk mengantongi surat tersebut bahkan secara gratis

“Surat keterangan bebas Covid-19 gratis tidak ada bayar-bayaran, jangan terpancing dengan informasi hoax, kita tidak mau membebankan masyarakat lagi dengan surat keterangan bebas covid-19 makanya digratiskan”, tegas Penjabat Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin

Lebih jauh Rudy menyebutkan bahwa aturan yang sedang digodok Pemkot ini merupakan upaya untuk menekan angka pengidap Covid-19 di Kota Makassar .

” Tujuannya untuk menekan penyebaran covid 19 dengan pemberlakuan surat keterangan bebas Covid-19. Apalagi Episentrum sulsel adalah Makassar, kalo tidak dijaga maka akan meningkatkan potensi tertular, kalau memang penting dalam kondisi sehat jangan bawa carier ke daerahnya,” tegasnya.

Namun demikian, kata Rudy, saat ini aturan tersebut masih dalam tahap persiapan.

“Kami akan berkordinasi dengan pihak terkait seperti dinas perhubungan, dinas kesehatan, TNI dan Polri,” tutupnya. (*)

Komentar