oleh

Rossy Timur Diminta Bantu Pemerintah

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Metro, Pemerintahan-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Rossy Timur Wahyuningsih resmi dilantik sebagai Penjabat Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Makassar. Selasa (30/06/2020).
Pelantikan Rossy Timur Wahyuningsih menyusul digantikannya Masniawaty Yusran sebagai Penjabat Ketua PKK Makassar masa jabatan 13 Mei – 30 Juni 2020.
Liestiaty F. Nurdin Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Sulsel yang melantik langsung Rossy dalam sambutannya mengingatkan peran PKK sebagai mitra pemerintah.
Lebih jauh Lies meminta Rossy agar aktif membantu pemerintah memutus penularan Covid-19 di Makassar.
“PKK harus membantu program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Tolong aktifkan Ibu-ibu RT dan RW nya untuk turun ke masyarakat, mengingatkan pentingnya mematuhi protap kesehatan. Memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak” kata Lies.
Sejalan dengan itu, Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddinenyampaikan bahwa peran PKK dan Dekranasda dalam memajukan pembangunan sangat penting. Karena itu, PKK dan Dekranasda harus menghadirkan program produktif, kreatif, yang bisa menstimulus UMKM, sehingga bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi.
Ia juga meminta PKK untuk membantu proses edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protap kesehatan untuk mengendalikan Covid-19.
“Tingkat kepatuhan masyarakat sangat penting. Dan PKK punya peran penting untuk membuat masyarakat sadar dan patuh, demi menyelamatkan diri, keluarga, dan masyarakat di sekitarnya dari Covid-19,” kata Prof Rudy.

Komentar