oleh

Sejahterakan Pegawai, Dewas Bersama Managemen RSUD AM Parepare Bakal Hadirkan Kopkar

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare tengah mengonsep pendirian koperasi karyawan. Pendirian koperasi dilakukan sebagai upaya mensejahterakan karyawan atau pegawai.

Informasi ini diungkap Ketua Dewan Pengawas RSUD Andi Makkasau Parepare, Minhajuddin Achmad yang ditemui Rabu, (1/7/2020).

“Kita rencana bikin koperasi karyawan atau Kopkar untuk RSUD Andi Makkasau agar dapat meningkatan kesejahteraan bagi pegawai, baik organik maupun yang non organik,” ujar Minhajuddin.

Sebagai eks Pengawas Koperasi, Minhajuddin menjelaskan teknis mensejahterakan pegawai melalui koperasi yang di dalamnya terdapat warung serba ada (waserda).

“Dengan dibentuknya nanti Koperasi, kita akan kembangkan Waserda, simpan pinjam dan kantin yang bisa dikelola oleh koperasi. Ini merupakan potensi yang besar untuk pegawai yang ada di RSUD Andi Makkkasau,” ulas Minhajuddin.

Pria yang kerap ikut pelatihan perkoperasian sejak Mahasiswa ini juga mengatakan, dengan adanya koperasi karyawan juga dapat mempermudah proses pelayanan kepada masyarakat, termasuk pasien atau pengunjung.

“Jika Waserda dalam koperasi sudah didirikan, maka apa yang dibutuhkan masyarakat dapat terlayani. Jadi tidak perlu keluar masuk membeli kebutuhannya karena semua sudah tersedia di Waserda koperasi. Tentu ini akan berimbas pula kepada kesejahteraan pegawai atau karyawan,” imbuhnya.

Hari ini juga lanjut Min, akan dilakukan pertemuan bersama Managemen RSUD Andi Makkasau untuk membahas segala hal yang terkait dengan akta pendirian koperasi itu.

“Sebentar kami akan lakukan pertemuan, kemudian nantinya akan melahirkan rekomendasi untuk dibawa ke Notaris dan segera dibuat akta pendirian kopkar RSUD Andi Makkasau,” lugas Min.

Hal senada juga dikemukakan Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan RSUD Andi Makkasau, drg Cenrara.

Menurut Cenrara, wacana pendirian Koperasi merupakan rekomendasi Dewas RSUD Andi Makkasau atas tindak lanjut penilaian pelayanan publik yang menginginkan adanya kantin dan mini market di rumah sakit.

“Ini merupakan koperasi pertama yang didirikan di RSUD Andi Makkasau. Kami berharap dengan adanya koperasi yang di dalamnya mengelola kantin dan mini market dapat menunjang pelayanan rumah sakit sehingga keluarga pasien tidak perlu lagi mondar-mandir, keluar masuk untuk membeli kebutuhan sehari-hari karena semuanya sudah tersedia di kantin koperasi rumah sakit,” urai Cenrara.
(***)

Komentar