oleh

Disela-Sela Kesibukannya, Danyon Brimob Parepare Beri Makan Itik dan Panen Hasil KRPL

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Disela-sela kesibukannya yang padat, Danyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel Kompol Sapari meluangkan waktunya untuk memanen hasil pertanian dari Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) hingga memberi makan hewan ternak itik yang dikelola oleh personel Brimob Parepare, Kamis (02/07/2020). Aksi ini sebagai salah satu bentuk kesiapan dan antisipasi dampak penyebaran wabah Covid-19 pada bidang ekonomi dan ketahanan pangan.

Kompol Sapari mengatakan, bahwa hasil dari Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dan peternakan itik ini merupakan kesiapan kita dalam bidang ketahanan pangan yang rencananya akan diberikan kepada warga yang membutuhkan khususnya yang terdampak dari segi ekonomi dengan adanya wabah Covid-19 sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Ya, hari ini saya memberi makan ke hewan ternak itik dan panen kangkung. Ini dilakukan untuk meningkatkan taraf hidup personel Batalyon B pelopor serta masyarakat sekitar terkait ketahanan pangan guna menghadapi dampak wabah covid-19,” kata Sapari.

Selain itu, masih kata Sapari, hal ini juga sebagai langkah menuju tatanan kehidupan baru atau “New Normal”.

“Di masa pandemic Covid-19, program ini juga diharapkan mampu dijadikan percontohan kepada seluruh personel Batalyon B Pelopor dan masyarakat sekitar,” terang Danyon B Pelopor.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Muhammad Anis berharap, dengan dilaksanakannya Budidaya hewan ternak Itik dan tanaman kangkung ini dapat mendorong berkembangnya usaha serta mendukung terwujudnya peningkatan konsumsi protein hewani yang merupakan bagian dari sumber daya ekonomis, yang keberadaanya sangat strategis dalam memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, ini merupakan wujud Bhakti Brimob.

“Besar harapan kedepannya budidaya ini menjadi salah satu sumberdaya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju New Normal,” ujar Anis.
(***)

Komentar