oleh

Wali Kota Parepare Apresiasi Sektor Transportasi Darat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengapresiasi Dinas Perhubungan Kota Parepare terus melakukan pembenahan memasuki new normal pada sektor transportasi darat khusus nya mobil petepete, mobil angkutan dalam kota Parepare.

Salah satunya adalah dengan memasang tanda silang (X) pada kursi penumpang sebagai penanda penerapan phisical distancing (jaga jarak) bagi penumpang mobil Petepate. Jum’at, 03/07/2020

Plt Kadis Perhubungan Kota Parepare Iskandar Nusu mengatakan, penerapan phisical distancing pada kendaraan umum adalah mutlak, harus dilakukan dalam masa kehidupan new normal untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Lebih jauh, Iskandar Nusu, menjelaskan bahwa penerapan new normal adalah perubahan perilaku yang tetap menjalankan aktivitas keseharian kita secara normal tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Selain memasang tanda phisical distancing, Tim dari Dinas Perhubungan Kota Parepare dan Kepolisian dari satuan lalulintas juga melakukan pemeriksaan pemeriksaan izin trayek dan melakukan pemasangan stiker trayek.

H. Iskandar Nusu menambahkan bahwa pemasangan stiker trayek angkutan kota untuk meningkatkan ketertiban dan sudah merupakan ketentuan sehingga memudahkan informasi bagi penumpang dalam mendukung Kota Parepare sebagai Kota Tertib Berlalu Lintas

Plt Kadis Perhubungan Kota Parepare H.Iskandar Nusu juga mengedukasi penumpang dan sopir Petepete seperti menjaga kebersihan kendaraan, gunakan masker, menyiapkan alat cuci tangan, dan pengaturan seat penumpang.

Sosialisaikan ini diberikan dengan memasang stiker penerapan protokol kesehatan dalam masa new normal life pada kendaraan di tempat yang mudah terlihat bagi penumpang sebelum naik kendaraan.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melalui akun instagramnya @taufanpawe, mengapresiasi inovasi yang dilakukan salah seorang sopir Petepete yang menyiapkan sarana cuci tangan bagi penumpang yang akan naik ke kendaraannya.

“Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam penanganan covid-19 di Kota Parepare. Bapak Muhammad yang berprofesi sebagai Supir Petepete merupakan salah contoh masyarakat yang ikut serta membantu Pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 di Kota Parepare tanpa kehilangan pekenaannya. Inovasi yang beliau lakukan adalah menyiapkan tempat cuci tangan, mewajibkan penumpang petepetenya untuk menggunakan masker serta menjaga jarak. semoga kita semua dapat terinspirasi dengan yang dilakukan oleh Bapak Muhammad” ujar Taufan Pawe di laman instagramnya.
(***)

Komentar