oleh

Ayu Aksari, Wisudawan Terbaik FIKOM UMI Baca Ikrar Alumni

Editor : Ashar Abdullah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ayu Aksari, S.Kom menjadi alumni Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM), Universitas Muslim Indonesia (UMI) dengan memperoleh nilai IPK cumlaude 3,80 dengan lama studi 8 semester.

Menjadi lulusan Terbaik FIKOM, Ayu dipercaya sebagai pembaca ikrar alumni oleh Humas UMI. Sejak pagi, Ia telah bersiap di Auditorium Al Jibra UMI bersama dengan wisudawan lainnya.

Tahun ini, tentu akan menjadi cerita, para lulusan harus melaksanakan prosesi Takhrij Talabat Wisuda secara online akibat pandemi, Covid -19.

Sebelumnya, Ayu juga telah mencatat sejumlah prestasi bersama dengan tim kreatif mahasiswa FIKOM dengan bimbingan Lilis Nurhayati, diantaranya menjadi finalis 10 Besar Festifora ( festival of informatics for all) Kompetisi Hackfest Challenge 2017 Mobile App (Android dan iOS) coding 24 jam MALANG Univeristas Brawijaya dengan aplikasi “DANA DESA” dan menjadi finalis Best Paper LEON 2019 Malang Univeristas Brawijaya Optimalisasi Peran Mahasiswa dalam SDG’s diera Revolusi Industri 4.0. dengan judul esay Alat Monitoring dan Pembasmi hama padi berbasis IoT.

Ia mengaku sangat senang, dipercaya untuk membaca ikrar alumni.

“Rasanya senang, bahagia sekali bisa mewakili yang lain baca ikrar, tentunya ada rasa gugup. Tapi alhamdulillah semua lancar,” katanya, Sabtu (4/7).

Anak pertama pasangan dari, Lae dan Sibo ini berbagi cerita, bahwa ini menjadi pengalaman tersendiri, dimana prosesi wisuda ini harus dilakukan secara daring (online). Sedangkan hanya ada 5 orang perwakilan didampingi orang tua masing-masing.

Ia berbagi cerita, tentang judul tugas akhirnya yang disusun selama 4 bulan, dan berjuang ditengah pandemi,serta harus tetap menjalankan kewajibannya magang PMMB di salah satu perusahaan BUMN, tepatnya PT. Pelindo IV (Persero).

“Penelitian tugas akhirnya itu, sempat terkendala waktu karena sambil kerja. Saya magang di Pelindo IV. Tapi alhamdulillah pas juga WFH, langsung dipepet dan didukung tim dosen pembimbing untuk segera selesaikan skripsi,” katanya.

Komentar