oleh

Minimalisir Tindak Kriminal, Camat Bacukiki Bersama Danramil dan Polsek Gelar Operasi Miras

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Meminimalisir terjadinya tindak kriminal, Pemerintah Kecamatan Bacukiki melakukan Patroli pemantauan wilayah, yang dipimpin langsung Camat Bacukiki, Saharuddin bersama Komandan Koramil 1405-03/Bacukiki, Kapten Inf Basri, Minggu (5/7/2020).

Camat Bacukiki, Saharuddin, menjelaskan, kegiatan itu dilakukan sebagai upaya mencegah perbuatan anarkis yang disebabkan pengaruh miras atau minuman tradisional (Ballo).

“Kita operasi miras di wilayah kecmaatan bacukiki bersama kapolsek bacukiki dengan danramil bacukiki. Kita mengadakan operasi seperti ini bagaimana masyarakat kita disadarkan untuk tidak melaksanakan hal-hal yang tidak baik, dan mencegah perbuatan-perbuatan yang anarkis. Karena biasanya warga yang sudah mengkonsumsi miras akan berbuat diluar nalarnya. Nah untuk mencegah semua itu, kita melakukan operasi miras dalam waktu 2 kali atau 3 kali sebulan. Itu tergantung kesepakatan antara forkopimcam,”Jelas Saharuddin.

Dari hasil pelaksanaan Patroli ditemukan beberapa tempat penjual Ballo /tuak dan minuman keras lainnya antara lain Cafe bunda mama louren penjual ballo / tuak yang berdomisili diwilayah Kelurahan Lompoe, Cafe Pista 02 penjual Ballo / tuak berdomisili Kelurahan Lompoe, Cafe Jawi-jawi Kelurahan Lompoe, Cafe Masalemba penjual Ballo / tuak Kelurahan Galung Maloang.

“Dari hasil patroli tersebut disita berupa 10 botol bir, dan ballo (tuak) sampai ada kurang lebih 50 liter dan beberapa peralatan minuman lainnya juga diamankan,”bebernya.
(***)

Komentar