oleh

Acara Perpisahan SMKN 4 Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Ini Penjelasan Event Organizer Kegiatan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Hikmah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kisruh acara perpisahan Siswa SMKN 4 Makassar disoroti berbagai pihak beberapa hari terakhir.

Pasalnya, kegiatan tersebut berujung pada pelaksanaan kegiatan tanpa protokol kesehatan. Dari video yang beredar, kegiatan tersebut sama sekali tak mematuhi protokol kesehatan seperti tak menggunakan masker dan tak menjaga jarak.

Melalui wawancara langsung, Event Organizer (EO), SAM Production selaku penyelenggara acara menjelaskan kronologi acara yang digelar di Hotel Gambar tersebut.

Menurut Owner SAM Production, Rima Melati pelaksanaan acara tersebut awalnya telah berlangsung sesuai protokol kesehatan. Cek suhu, meminimalisir penggunaan satu barang secara bersama serta jaga jarak telah diterapkan.

“Dari awal kegiatan kami telah menerapkan protokol kesehatan, bahkan peserta yang tidak pakai masker dilarang masuk keruangan serta didalam ruangan kami sudah buat jarak 1 meter diantara peserta lainnya serta peserta yang hadir dibatasi hanya 70 orang dari kapasitas ruangan sebanyak 200 orang,” ungkapnya Senin (07/06/2020).

Rima menjelaskan, berdasarkan susunan acara yang mereka sepakati dengan panitia, acara tersebut hanya makan malam bersama dan pemberian selempang penghargaan bagi para alumni.

Namun acara rancuh dan mengalami masalah lima menit sebelum acara ditutup. Menurut Rima, peserta mulai mengharu biru dan tak lagi mengindahkan jarak serta protokol kesehatan yang sebelumnya diterapkan.

“Kami dan pihak hotel memiliki video penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan peserta kegiatan di awal acara, namun sebelum acara ditutup masalah kemudian terjadi. kami sudah kemas-kemas dan memutar sedikit lagu tapi beberapa siswa malah joget-joget, acara ini sebenarnya hanya akustik yang dikemas dengan makan malam tap acara joget-jogetnya hanya 5 menit saja karena kami langsung menegurnya,” bebernya. (*)

Komentar