oleh

Harian Rakyat Sulsel Sumbang 3.220 Masker

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Muhtar-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan melaunching Gerakan Sejuta Masker pada Rabu, 8 Juli 2020 besok.

Hingga H-1 pelaksanaan acara di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH), sudah lebih dari sejuta masker yang berhasil dihimpun dari berbagai pihak.

Salah satu yang ikut berpartisipasi yakni Harian Rakyat Sulsel yang menyumbang sekitar 3.220 lembar terdiri dari masker kain dan scuba dengan logo media referensi politik pertama di Sulsel itu.

Wadir Harian Rakyat sulsel, H Daswar M Rewo mengatakan, sumbangan masker tersebut diserahkan sebagai bentuk dukungan kepada Pemkab Gowa dalam memutus penularan Covid 19.

“Kita hadir sebagai bentuk dukungan kepada Pemkab Gowa dalam memutus penularan virus Corona di daerahnya,” ujarnya saat menyerahkan masker di BKPSDM Gowa, kemarin.

Sekretaris BKPSDM Gowa, Irawati Sir Idar mengatakan, bantuan masker yang diserahkan termasuk dari Rakyat Sulsel sangat membantu pemda dalam memutus mata rantai penularan Covid 19.

“Kita sementara lakukan pengepakan untuk disebar ke masyarakat saat launching besok oleh Mendagri,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, dalam proses launching Gerakan Sejuta Masker ini diberlakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Jadi seluruh peserta yang hadir wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan menyiapkan hand sanitizer,” jelasnya di sela-sela memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan pelaksanaan Gerakan Sejuta Masker di Baruga Karaeng Galesong, di Kantor Bupati Gowa, Senin (6/7).

Selain pembagian masker juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada penyumbang masker terbanyak, pemberian rekor Muri dan penandatanganan prasasti peresmian RTH Syekh Yusuf.

Komentar

Terbaru