oleh

Perkuat Iman dan Imun, PKK-MAS-IAIN Parepare Satukan Siswa, Orangtua dan Guru Lewat Webinar

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Jadwal di rumahbelajarkan bagi siswa yang masih diperpanjang, mendorong Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menggagas program web seminar (webinar) dengan menghadirkan siswa, orangtua dan guru. 

Menggandeng organisasi yang dibina Majelis Anak Sholeh (MAS), kegiatan webinar sukses digelar dengan dihadiri kurang lebih 500 partisipan yang terdiri dari kalangan siswa tingkat SD dan SMP, serta didampingi orangtua dan guru masing-masing. 

Webinar menggunakan video konferensi (vidkon) yang juga live streaming di akun youtube, Selasa, (7/7/2020) ini, juga bekerjasama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare.

Webinar Berbagi Ceria Perkuat Iman dan Imun menghadirkan empat orang narasumber yang mampu menyajikan dan mengulas tema yang diusung “Dari Rumah Imanku Teguh, Imunku Kuat”. 

Keempatnya adalah, Muhammad Saleh (Wakil Rektor IAIN yang juga Ketua MAS Parepare) dengan materi “MAS Menuju Generasi Emas”. Selanjutnya, H. Muh Humaedi Hatta (Juara Tahfidz Internasional yang kini diamanahkan sebagai Pembina PPTQ Al Imam Al Jazary Takalar). Humaedi membawakan materi berjudul “Bimbingan Praktis Hafalan Surah Pendek”.

Berikutnya, Muh Haramain (Ketua Prodi Bimbingan Konseling Islam IAIN Parepare) yang menyajikan materi “Orangtua Membahagiakan Anak Sukses Dunia Akhirat”. 

Terakhir, sebagai pembicara kunci, Hj Erna Rasyid Taufan (Ketua Tim Penggerak PKK dan Pembina MAS Parepare) mengulas “Peran Orangtua dalam Pendidikan Ketauhidan Generasi Qurani”. 

“Kondisi pandemi mengharuskan kita berinovasi. Kita tidak boleh diam dan tidak beraktifitas hanya karena situasi di rumah saja. Walaupun di rumah, anak-anak kita tetap harus belajar dan saya berharap gagasan saya yang langsung ditindaklanjuti oleh MAS ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan,” ujar Erna Rasyid Taufan di akhir acara.

Acara yang mampu menarik perhatian dan antusias partisipan ini dipandu Sekretaris MAS Parepare, H Muh Dahlan.
(***)

Komentar