oleh

Sama-sama Dorong Kader, Koalisi Golkar – Gerindra Sulit Terwujud di Pangkep

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Atho-Headline, Pilkada-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku partainya sepakat berkoalisi dengan Partai Golkar di beberapa daerah pelaksana Pilkada serentak 2020.

Meski sudah mendapat lampu hijau, namun hal tersebut sepertinya sulit di Pilkada Pangkep, bahkan terkesan tidak mungkin untuk diwujudkan.

“Berat, kecil peluang berkoalisi, konstelasi sudah terbangun, kami sudah jalan, Golkar sudah paten mengusung AIZ Risma,” ungkap Sekretaris DPD II Golkar Pangkep, Rahmat Nur, Selasa 7 Juli 2020.

Alasan Sekertaris Golkar sendiri cukup masuk akal. Bagaimana tidak, Partai Gerindra yang saat ini memiliki lima kursi di DPRD, berpeluang mengusung kadernya sendiri di Pilkada Pangkep.

“Gerindra partai yang kemungkinan besar akan mendorong kadernya, kami tidak mungkin merubah rekomendasi partai untuk mengganti pasangan, pahamilah,” tambah Rahmat Nur.

Kabar koalisi antara Gerindra dan Golkar berhembus kencang usai Prabowo bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Kendati sepakat untuk beberapa daerah, namun Prabowo berujar antara Gerindra dan Golkar tetap berbeda pandang untuk daerah di luar koalisi.

Komentar