oleh

Tanggap Covid 19, KPU Polman Gelar Aksi Donor Darah

Editor : Syarifah Fitriani-Berita, Daerah-

POLEWALI, BACAPESAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar menggelar aksi donor darah di halaman Kantor KPU Polman, Polewali, Rabu (8/7/2020). Donor darah dilakukan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kabupaten Polman.

Ketua KPU Polman Rudianto mengemukakan donor darah dalam rangka aksi tanggap Covid 19 atau Corona. Kegiatan yang dimulai Pukul 09.00 wita itu dilakukan sebagai upaya mengatasi kekurangan stok darah karena virus Corona.

“Aksi donor darah ini kami laksanakan sebagai upaya membantu teman di UTD PMI untuk mengatasi kekurangan stok darah di tengah pandemi Covid 19,” kata Rudianto.

Dia menyebutkan, kegiatan donor darah di lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar merupakan kegiatan yang telah diagendakan untuk dilaksanakan secara rutin.

“Kegiatan donor darah di KPU Polman ini kami sdh jadwalkan akan dilaksanakan rutin setiap 2 bulan sekali,” ungkapnya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Polewali Mandar juga telah menerapkan berbagai hal dalam upaya pencegahan penularan Covid 19, terutama di lingkungan kerja.

Hal itu ditandai dengan penyediaan fasilitas cuci tangan di depan kantor yang dimaksudkan agar dapat digunakan bagi para pegawai dan komisioner serta tamu yang datang untuk mencuci tangan sebelum memasuki gedung kantor. Juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh memakai thermogun, dan imbauan untuk selalu menggunakan masker di lingkungan kerja.

“Juga dengan selalu menerapkan kebiasaan jaga jarak dalam pelaksanaan rapat maupun pertemuan-pertemuan dan juga interaksi lainnya yang dilaksanakan selama di kantor. Semua ini diharapkan menjadi salah satu bagian dari langkah efektif guna mengurangi penyebaran virus Corona,” imbuh Anggota KPU Polman Divisi Hukum dan Pengawasan Andi Rannu. (rls)

Komentar