oleh

Apes! Niat Pakai Ponsel Temuan, Malah Masuk Sel

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Sudirman-Daerah, Kriminal-

PASANGKAYU, BACAPESAN.COM – Unit Resmob Sat Reskrim Polres Pasangkayu kembali berhasil menangkap Seorang pelaku pencurian ponsel atau gawai. Pelaku ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan di Dusun Lanta Desa Tumbu Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah.

Pelaku sendiri ditangkap berdasarkan Laporan Masyarakat yang tertuang dalam Laporan Polisi Nomor LP / 31 / III / 2020 / Res Matra, tanggal 13 Maret 2020.

Saat itu, korban melaporkan kehilangan gawai miliknya yang jatuh di jalan Trans Sulawesi Pasangkayu dan telah dilakukan pencarian.

“Setelah kami menerima Laporan kemudian melakukan penyelidikan selama 3 bulan, akhirnya kami berhasil mengungkap pelaku dengan Inisial J (31) yang beralamat di Dusun Lanta Desa Tumbu Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah,” jelas Kasat Reskrim Polres Pasangkayu, AKP Pandu Arief Setiawan.

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku menemukan gawai milik korban yang tercecer di depan kantor PT Passokorang. Ia kemudian mengambil ponsel tersebut dan mereset ulang untuk digunakan.

Dari tangan tersangka J, penyidik menyita barang bukti berupa 1 Unit ponsel berwarna hitam.

“Untuk tersangka kami jerat dengan Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkas Arief.

Komentar