oleh

Dituding Ingkar Janji, Kuasa Hukum Laporkan Kliennya

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Hukum-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Aiswariah Amin, seorang pengacara kondang di Makassar melaporkan Juni Mawarti atas tuduhan penipuan dan penggelapan.

Perkara ini bermula ditahun 2016 ketika Aiswariah menjadi kuasa hukum Juni untuk kasus perceraian dan harta gono gini yang ia tuntut pada mantan suaminya.

Pada tahapan kasus tersebut, Juni menjanjikan 10 persen atau sejumlah Rp 400 miliar dari jumlah harta gono gini yang dituntut Juni kepada mantan suaminya.

Lama berselang setelah kasus dimenangkan di tahun 2020, Juni enggan menepati perjanjian kepada Aiswariah.

“Klien kami (Aiswariah) melaporkan Juni Mawarti terkait dugaan penipuan penggelapan. Alasannya, perkara ini bukan rana pidana tetapi perdata,” ungkap Kuasa Hukum Aiswariah, Andi Ifal Anwar.

Lebih jauh, Andi Ifal Anwar meminta kepada penyidik polda sulsel untuk melanjutkan perkara laporan Aiswariah dengan mantan kliennya itu.

“Kami kembali meminta Polda sulsel untuk melanjutkan kasus perkara ini. Kami imbau kepada Polda Sulsel untuk patut dan tunduk terhadap putusan pra pengadilan nomor 10/Pra.Pid/2020/PN.Mks. Karena yang namanya pengadilan pidana hukum harus ditaati dan dijalani,” sambungnya.

Komentar