oleh

PMI Sulsel Semprot Disinfektan Kantor Dishub dan Terminal Daya

Editor : Syarifah Fitriani-Berita, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Setelah melakukan penyemprotan disinfektan di Lapas Kelas 1A Makassar, kemarin, PMI Sulawesi Selatan kembali menggelar keguatan penyemprotan di dua lokasi berbeda, Kamis 9 Juli 2020 pagi tadi.

Dua lokasi itu antara lain penyemprotan di gedung Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan dengan memakai hand sprayer dan penyemprotan di terminal regional Daya Makassar dengan memakai gunner.

Sebelum melakukan penyemprotan, personel tim mengikuti kegiatan Apel pagi di Depot Logistik PMI berlokasi di PT Bumi Karsa. Apel tersebut juga di hadiri oleh Direktur Mitigasi Bencana Johny Sumbung, Kepala BTKLPP Kelas 1 Kemkes Makassar Maman Sudirman, Komite Koordinator PMI Wilayah Sulsel dan DKI Jakarta Husain Abdullah dan Musyafir Arifin Nu’mang selaku Wakil Ketua Bid PB PMI Prov Sulawesi Selatan

Pada kesempatan itu, Direktur Mitigasi Bencana Johny Sumbung menyampaikan arahan, bahwa relawan yang akan ke lapangan harus tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. Itu untuk menghindari para relawan terpapar Covid-19.

“Seperti masker jangan dibuka, setelah 3 jam bekerja di lapangan segera ganti masker. Selalu membawa hand sanitizer di kantong untuk cadangan, itu bagian dari protokol kesehatan,” jelasnya.

Pemerintah hadir bersama unsur yg lain, mengingat status Makassar yang masih berada dalam zona merah.

“Jika kita sakit jangan dipaksakan bekerja, makan makanan yg bergizi dan istirahat yang cukup dirumah baru beraktifitas kembali,” tambah Johny.

Kegiatan dilanjutkan pemberian bantuan dari PMI berupa hand sprayer, alat penyemprotan disinfektan/gunner ke lima daerah perwakilan. Itu antara lain PMI Maros, Masjid Al Markas Makassar, Perwakilan TNI, Perwakilan Masyarakat dan BTKLPP Kelas 1 Makassar. kegiatan diakhiri dengan pelepasan Tim Gunner yg diserahkan dan dilepas langsung Direktur Mitigasi Bencana.

Komentar