oleh

Wali Kota Parepare Apresiasi Sinergitas Penegak Hukum Mencegah Penyelundupan Bahan Peledak

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi kinerja penegak hukum dalam menindaki segala kejatan di Kota Parepare.

Kali ini, Taufan Pawe mengapresiasi Kejaksaan Negeri Parepare bersama Gegana Sat Brimob B Polda Sulsel pada kegiatan pemusnahan bahan peledak ilegal yaitu, sebanyak 6000 batang BB Detonator.

Taufan Pawe berharap sinergitas untuk menindak segala kejahatan di Parepare harus kuat terus terjalin antara Pemerintah Kota dan aparat penegak hukum, termasuk dalam mencegah dan mendeteksi penyelundupan bahan peledak atau detonator.

Penegasan itu disampaikan dalam sambutan Walikota Parepare yang dibacakan Staf Ahli Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan, Abd Latif dalam pemusnahan ribuan bahan peledak di Lompoe, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Parepare, Kamis, (9/7/2020). 

 “Pemusnahan ini merupakan bukti bahwa pengawasan barang ilegal terus dilakukan oleh para penegak hukum. Ini dapat menjadi efek jera, dan sebagai edukasi agar masyarakat tidak memiliki atau menyimpan bahan peledak tanpa izin, yang dapat membahayakan pribadi dan orng lain dan dapat diancam pidana,” ujarnya.

Taufan Pawe menjelaskan, Kota Parepare memiliki pelabuhan yang sangat rawan sebagai jalur proses masuknya penyelundupan baham peledak ilegal itu.

“Oleh karenanya, sinergitas aparat hukum dan pemerintah sangat diharapkan dalam mengambil langkah pencegahan dan mendetekai bahan-bahan peledak. Termasuk juga peran serta masyarakat,” tambah Taufan Pawe
(***)

Komentar