oleh

Dandim 1405/Mlts Bersama Forkopimda Parepare Ikuti Vicon Kunker Panglima TNI dan Kapolri

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1405/Mallusetasi, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Parepare, mengikuti video conference (Vicon) kunjungan kerja (Kunker) Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal. Pol. Idham Azis, di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Vicon Dandim 1405/Mlts dan jajaran Forkopimda Parepare dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Makassar tersebut, digelar di ruang pertemuan Walikota, jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, pada Jumat (10/7), pukul 15:30 Wita.

Vicon ini dihadiri, Walikota Parepare, Taufan Pawe, Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto, Sekda Parepare, Iwan Asaad, Ketua NU Parepare, Hanani, Ketua PD Muhammadiyah Parepare, Amaluddin,PLH Kadishub Parepare, Iskandar Nusu, Asisiten 1 Kota Parepare, Siti Amina Amin, Asisten 2 Parepare, Hj. Suriani, Asisten 3 Parepare, Hariyanto, Kadis Kes Parepare, Halwatiah, dan Bappeda Parepare, Ir Syamsuddin Taha.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, mengatakan, Bersinergi, Kolaborasi dan Solidaritas, dengan Pemerintah Kab/Kota, Forkopimda, LSM, Pihak Swasta dan Dunia Usaha. adalah kunci dalam melawan Pandemic Covid-19 di Provinsi Sulsel.

“Unsur dan elemen terkait semua harus terlibat baik Tenaga medis, Relawan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan TNI-POLRI semua harus satu dlm misi melawan, mencegah Virus corona” kata Gubernur.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan, kami melaksanakan Kunjungan Kerja ke Makassar untuk melihat langsung dinamika perkembangan situasi Pandemi Covid 19 di Kota Makassar dan pada umumnya Prov. Sulsel, sejauh mana penanganan dan pencegahan dlm memutus mata Rantai Virus Covis-19.

“Secara pribadi saya mengambil Inovatif agar Forkopimda Kab/Kota dan Tim Gugus dalam penanganan Covid 19 kedepan agar lebih tegas, disiplin Kesehatan dan brkoordinasi secara terus menerus, demi untuk memaksimal penegakan disiplin diwilayah masing-masing. Harapan kita saat ini akan memberikan himbauan kepada masy untuk mentaati Protokol Kesehatan dan memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa dalam situasi apapun harus mengedepankan komunikasi, Koordinasi, sehingga pimpinan Kab/Kota cepat mengambil Keputusan dgn tepat” ujarnya.

Kapolri menambahkan, saat ini institusi TNI-Polri siap memberikan bantuan baik Personel maupun materiil kepada Prov Sulsel apabila unrjensi dibutuhkan.

Dalam Kunker melalui Vicon tersebut, Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, terima kasih atas paparan Gubernur Sulsel yang telah menyampaikan dengan sangat detail yang pada prinsipnya telah melaksanakan satu langkah Inovatif sesuai dengan petunjuk serta arahan Bapak Presiden RI

“Dalam rangka memerangi Virus Covid-19 ini, harus dilaksanakan dengan strategis Bangsit wilayah masing-masing Kota/Kabupaten. Oleh karena itu, kepada Tim Gugus Tugas penanganan Covid 19, agar selalu berupaya menghimbau untuk membantu masyarakat dalam memerangi virus ini” ungkapnya.

Panglima TNI menambahkan, sampai saat ini vaksin dari Covid 19 belum ditemukan sesuai dengan informasi dari WHO, sehingga diharapkan selalu memakai Masker, kepada TNI dan POLRI untuk menjadi garda terdepan dan menjadi contoh kepada masyarakat dalam hal mematuhi Protokol Kesehatan.
(***)

Komentar