oleh

Pemuda Muhammadiyah Enrekang Bantu Korban Kebakaran Pasui

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Enrekang dikenal sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang erat kaitannya dengan pergerakan dakwah, baik dakwah praktis maupun dakwah sosial.

Ikut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Pasui, Kecamatan Buntu Batu pada bulan lalu, PDPM Enrekang turun langsung ke lokasi kejadian untuk menyerahkan bantuan bahan pokok kepada korban, Jumat (10/7/2020).

Camat Buntu Batu, Nur Alam, yang turut hadir saat penyerahan, memberi apresiasi kepada generasi muda yang peka terhadap kondisi sosial di tengah masyarakat.

“Kami selaku Pemerintah setempat berterimakasih kepada teman-teman PDPM Enrekang yang turut merasakan musibah di wilayah kami, ini bagian dari dakwah sosial dan generasi muda memang sudah waktunya mengambil peran penting dalam setiap sendi-sendi kehidupan,” ujar Camat Buntu Batu.

Abdul Jasin Ishaq, Kepala Desa Pasui menyambut baik rombongan dari Pemuda Muhammadiyah Enrekang dan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Mewakili keluarga korban terdampak dan korban langsung, terimakasih atas kepedulian dari Pemuda Muhammadiyah, semoga bantuan ini berkah dunia dan akhirat, Insyaallah amin,” harap Abdul Jasin.

Ketua PDPM Enrekang, Umaruddin menyebut, bantuan yang di serahkan tidak seberapa namun tetap berharap bisa meringankan beban korban.

“Saya berharap sekiranya keluarga yg tertimpa musibah di beri kesabaran, ketabahan dan dapat mengambil hikmah, insyaallah rencana Allah SWT ada yang lebih baik,” kata Umar di lokasi penyerahan.

Manusia adalah makhluk sosial yang sudah semestinya saling membantu, Pemuda Muhammadiyah Enrekang dalam hal ini hanyalah media untuk berbagi dengan korban bencana kebakaran, mellihat langsung dan memberikan bantuan alakadarnya sebagai wujud kepekaan, kepedulian pemuda untuk mengurangi beban warga yang tertimpa musibah.

Komentar