oleh

DPRD Parepare Gelar Konsultasi Publik Ranperda

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar kegiatan konsultasi publik tiga ranperda yakni ranperda kearsipan, ranperda kepemudaan dan ranperda penanaman modal dan perizinan. Kegiatan tersebut digelar mulai hari Sabtu sampai Minggu (11 s/d 12/7/2020).

Adapun penginisiatif ranperda tersebut yakni komisi I ranperda kearsipan, komisi II ranperda Kepemudaan dan komisi III ranperda penanaman modal dan perizinan.

Ketua DPRD, Andi Nurhatina Tipu mengatakan, tujuan dilakukannya konsultasi publik yakni untuk memberikan informasi kepada pihak terkait agar bisa memberikan masukan, saran atau pendapat demi menyempurnakan ranperda itu nantinya.

“Masukan dan pendapat kami akan tampung demi memperkaya muatan dalam ranperda nantinya,”kata Puang Tina.

Masukan nantinya bukan hanya dalam kegiatan konsultasi ini, tapi juga bisa secara tertulis agar nantinya dalam pembahasan pansus nantinya bisa disesuaikan dengan draf tiga ranperda itu.

“Ini baru tahapan awal, kami masih akan melakukan pembahasan-pembahasan di DPRD, jika memang masih ada yang dianggap perlu kami juga tetap menerima secara tertulis atau langsung ke DPRD atau komisi penginisiatif,”ucap ketua DPRD Parepare saat membuka konsultasi publik.
(***)

Komentar