oleh

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Optimis Rutan Pangkajene Raih WBK

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Atho-Institusi, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Harun Sulianto, mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkajene, Sabtu (11/7/2020) kemarin.

Kunjungan tersebut untuk melakukan monitoring dan evaluasi fasilitas pelayanan publik untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Didampingi Kepala Rutan Pangkep, Ashari, Kakanwil Harun Sulianto berkeliling melakukan peninjauan dan pengecekan fasilitas layanan publik yang ada di Rutan Pangkajene.

Harun berharap, pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Rutan Pangkep, harus disiapkan secara maksimal.

“Kalau diamati secara menyeluruh, fasiltas Rutan Pangkajene sudah baik, tinggal bagaimana seluruh komponen berkomitmen memberikan layanan maksimal dan meningkatkan inovasi guna memperoleh predikat WBK,” Ungkap Harun Sulianto.

Dia menambahkan agar Rutan Pangkajenen memberi pelayanan publik yang baik dan ramah kepada masyarakat maupun warga binaan pemasyarakatan (WBP). hindari pungutan liar, peredaran narkoba, kekerasan terhadap Napi, dan memperhatikan pemenuhan Hak WBP.

“Stop segal bentuk penyimpangan, baik itu pungli hingga kekerasan, itu tidak dibolehkan, kita saatnya fokus pada pemenuhan hak warga binaan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Pangkajene Ashari mengatakan bahwa pihaknya siap untuk menindaklanjuti arahan Kepala Kantor Wilayah untuk mewujudkan WBK di Rutan Pangkep.

“Amanah dan perintah siap kami jalankan, ini menjadi target kami memang agar bisa mewujudkan zona integritas yang bebas korupsi,” singkat Ashari.

Selain melakukan monitor, kunjungan ini juga dirangkaikan dengn internalisasi Kode Etik dan Kode Perilaku Pegawai dan peresmian Lapangan Latihan Panah di Rutan Kelas IIB Pangkajene.

Komentar