oleh

Mari dan Nipah Hadirkan Perangkat Touchless Untuk Fasilitas Umum

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Bisnis-

MAKASSAR,BACAPESAN.COM- Memaksimalkan Implementasi protokol kesehatan yang diwajibkan pada sejumlah tempat usaha seperti halnya pusat perbelanjaan, Mall Ratu Indah dan Nipah Mall menyediakan Perangkat Touchless.

Perangkat Touchless yang tersedia merupakan fasilitas yang digunakan secara umum dan bersama untuk beberapa fasilitas mal tanpa harus menyentuh.

Saat ini pihak manajemen mal terus melengkapi protokol kesehatan dengan menyediakan Touchless yang diterapkan pada elevator atau lift, manless parking system, hingga penggunaan wastafel yang tersedia pada akses pintu utama mal. Sistem foot pedals yang diterapkan dalam pengoperasian lift membuat pengunjung tidak perlu lagi menggunakan tangan melainkan menginjaknya dengan kaki sesuai dengan lantai yang ingin dituju.

Hal serupa berlaku untuk penggunaan wastafel, ketika pengunjung menuangkan sabun dan membilasnya tidak perlu lagi menyentuh botol sabun ataupun memutar keran air menggunakan tangan, cukup dengan menginjakkan kaki pada pedal. Sementara untuk pengoperasian manless parking system atau mesin parkir menerapkan sistem sensor button parking dalam pemberian karcis parkir tanpa menyentuh tombol.

“Cukup dengan melambaikan tangan, maka pengendara akan mendapatkan karcis”, beber Iwan Ismail, selaku Centre Manager Mall Ratu Indah, Senin (13/07/2020).

Sementara itu, Richard Abraham selaku General Manager Nipah Mall & Office Building mengutarakan, sistem touchless pada beberapa fasilitas mal guna mengurangi kontak antar-pengunjung. Selain itu, bertujuan agar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bisa berjalan lebih maksimal di area mal.

“Pihak pengelola mal terus berupaya memperkuat penerapan protokol kesehatan agar pengunjung maupun masyarakat terbiasa untuk selalu menjaga pola dan gaya hidup sehat untuk bersiap – siap memasuki fase new normal. Dimana sebagai masyarakat kita harus memiliki kesadaran untuk disiplin dalam mematuhi kebijakan pemerintah dalam menghentikan pertumbuhan kasus baru melalui berbagai tindakan preventif, seperti halnya menjaga kebersihan diri, menggunakan masker, dan jaga jarak”, urainya.

Komentar