oleh

Puluhan Prototype dan Poster Beradu di Ajang Konvensi Mutu Semen Tonasa

Editor : Syarifah Fitriani-Bisnis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Semen Tonasa menggelar kegiatan tahunan Konvensi Mutu. Hal ini sebagai wujud apresiasi perusahaan terhadap para karyawan yang telah berhasil melakukan improvement di lingkungan kerjanya.

Sebanyak 18 18 prototype dan 30 poster pun telah dinilai Jum’at lalu, di Ruang Rapat Sismen Lantai 5.

Kepala Unit Sistem Manajemen Semen Tonasa, Susi Sudarsih, yang juga selaku Ketua Panitia kegiatan menyampaikan, ada sembilan juri untuk prototype dan sembilan juri untuk poster yang merupakan perwakilan dari masing-masing stream, sehingga diharapkan hasilnya lebih fear. Meskipun penilaian kegiatan yang mengangkat tema ‘Sinergi Ber-Inovasi Untuk Kinerja Ekselen di Masa Pandemik Covid-19’ ini dilakukan secara offline dan diwakili oleh masing-masing tim prototype, namun pengelola mengharapkan agar peserta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Khusus untuk poster kami tidak menampilkannya seperti tahun lalu tapi jurinya akan menilai secara online kami telah mengirim file poster ke juri untuk di nilai,” kata Susi.

Lanjut Susi, ada dua kriteria dalam penilaian prototype. Pertama, Informatif yakni bagaimana prototype yang ditampilkan bisa menggambarkan Inovasi yang telah dilakukan. kemudian dari segi Kreatif dan Estetika adalah bagaimana kreativitas untuk memanfaatkan barang yang tidak terpakai atau murah tapi bisa menjadi prototype yang menarik dan enak dipandang dari segi estetika dan tentunya itu adalah kompetensi dari para peserta.

Sementara Kepala Biro Humas Semen Tonasa, Said Chalik, menambahkan, rencananya kegiatan penganugerahan Konvensi Mutu Semen Tonasa tahun ini, tetap dilaksanakan oleh perusahaa. Tapi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara offline, tahun ini digelar secara virtual via aplikasi Zoom.

“Kita tetap menjaga kesehatan dan menerapkan physichal distancing di tengah wabah covid- 19 ini,” akunya.

Ia pun berharap agar Inovasi ini senantiasa memberikan dampak luar biasa bagi perusahaan. “Menampilkan karya-karya terbaik untuk pengembangan perusahaan dan juga untuk meningkatkan daya saing antar para peserta, menantang para karyawan untuk lebih berani berkreatifitas,” tandasnya.

Komentar