oleh

Akhir Juli, Program Kartu Prakerja Gelombang 4 Kembali Dibuka

Editor : Syarifah Fitriani-Headline, Nusantara-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Program Kartu Prakerja batch-4 akan kembali dibuka akhir Juli nanti. Sebelumnya, penghentian sementara dilakukan setelah program tersebut berjalan hingga 3 gelombang, lantaran pelaksanaannya dianggap kurang tepat sasaran.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni P Purbasari, menyebut, dari 495 ribu orang yang sudah menyelesaikan pelatihan program. Sementara itu sebanyak 476 ribu orang di antaranya sudah mendapatkan dana insentif.

“Yang sudah menyelesaikan pelatihan 495 ribu orang. Sedangkan yang sudah mendapatkan insentif sampai sore ini 476 ribu orang,” ujarnya di Jakarta, Senin (13/7).

Denni mengklaim, bahwa setiap hari pihaknya mentransfer dana insentif kepada para peserta yang mengikuti program Kartu Prakerja tersebut. Sebanyak 81 persen peserta program Kartu Prakerja sudah tidak bekerja.

“81 persen penerima program ini tidak kerja, lalu 7 persen dari pelaku UMKM yang terdampak. Kalau total ada 8 persen dan 12 persen pekerja yang ingin meningkat kompetensinya,” ungkapnya.

Komentar