oleh

Soal Zunun, Golkar Makassar Tunggu Instruksi Pusat

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Partai, Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai Golkar telah menerbitkan rekomendasi ke masing-masing kandidat calon Wali Kota Makassar, termasuk Irman Yasin Limpo alias None. Hanya saja, surat pernyataan usungan tersebut tanpa mengikutkan kadernya.

Meski begitu, beredar wacana jika Andi Zunun Nurdin Halid bakal didorong untuk mendampingi None. Selain telah mencukupkan syarat usungan, None hingga kini masih belum memiliki pasangan.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir mengakui, nama Zunnun menguat untuk dipaketkan dengan None di Pilwalkot Makassar. Namun, keputusan itu diserahkan ke DPP Golkar.

“Golkar itu sudah berikan rekomendasi ke None. Soal siapa wakilnya, kita serahkan ke pusat untuk melakukan lobi-lobi tingkat tinggi,” ucap Abd Wahab Tahir, Selasa (14/7).

Dikatakan Wahab—sapaan akrabnya, penyerahan rekomendasi tidak serta merta mengikutkan kader. Sebab, dalam petunjuk pelaksanaan aturan Golkar bahwa wakil akan ditentukan sendiri oleh si penerima mandat sesuai rekomendasi.

“Tentunya penentuan itu diawal oleh lobi-lobi antar partai sebab kita tidak bisa ajukan satu paket karena kita tidak penuhi syarat mengusung sendiri,” paparnya.

Sehingga, kata Wahab, pihaknya sisa menunggu perintah dari DPP Golkat perihal paket yang akan di sodorkan ke partai koalisi. “Jadi, Mau kader atau bukan kader, posisi Golkar Makassar menunggu perintah dari DPP persoalan Pilwalkot Makassar,” pungkasnya.

Komentar