oleh

Wali Kota Parepare Nyatakan Dukungan Terhadap Inovasi Proyek Perubahan Peserta PKN II

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyatakan dukungannya terhadap inovasi proyek perubahan yang dilakukan oleh lima reformer peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Parepare.

Lima ASN Pemkot Parepare yang mengukuti PKN II itu diantaranya, dr Renny Anggraeny Sari (Direktur RSUD Andi Makkasau), Suriani (Asisten II), Haryanto (Asisten III), HM Iskandar Nusu (Kepala Dinas Kominfo), Amarun Agung Hamka (Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata).

Taufan Pawe mengingatkan kepada para peserta PKN II bahwa mereka merupakan leader/pemimpin dan berharap, inovasi kelima pejabat eselon II itu dapat mendorong kemajuan Kota Parepare.

“Jadi implementasi proyek perubahannya harus mampu menjawab kebutuhan sekarang dengan bagaimana kemampuan menggerakkan orang-orang dan proyek perubahan itu harus berkelanjutan,” harap Taufan, saat menerima kelima peserta PKN II di ruang kerjanya, Selasa, 14 Juli 2020.

Taufan menekankan, mendukung proyek perubahan yang disusun oleh 5 reformer untuk diimplementasikan dalam tugas-tugas nantinya.

“Jangan hanya dalam masa pandemi Covid-19 ini saja, namun proyek perubahan dapat berlanjut seterusnya dengan upaya-upaya peningkatan yang lebih baik lagi ke depan,” jelas Taufan.

Taufan Pawe menambahkan, proyek perubahan yang telah disusun itu juga, harus bisa di amati, tiru dan dimodifikasi oleh daerah lain.

“Tidak apa ditiru, ini hal bagus untuk dilaksanakan dalam penyelenggaraan pelayan publik,” imbuh Taufan.

Peserta PKN tingkat II, Haryanto mengemukakan, 5 pejabat eselon II atau JPT Pratama peserta PKN tingkat II di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar (selanjutnya disebut Reformer) saat ini memasuki off campus mulai 11 Juli hingga 25 September 2020 untuk menyusun proyek perubahan. Proyek perubahan ini akan dipertahankan di depan penguji pada 30 September-1 Oktober 2020.

“Hari ini 5 reformer diterima oleh Bapak Wali Kota di ruang kerja Wali Kota. Banyak masukan dan saran petunjuk diberikan kepada 5 reformer untuk perbaikan proyek perubahan tersebut,” ungkap Haryanto.

Peserta PKN II lainnya, Iskandar Nusu menambahkan, para reformer memohon dukungan Wali Kota Parepare untuk pelaksanaan implementasi proyek perubahan.

“Pak Wali Kota menyatakan dukungan terhadap proyek perubahan para peserta PKN tingkat II, dan berharap inovasi proyek perubahan ini mendukung kemajuan Kota Parepare,” harap Iskandar Nusu.

Sekretaris BKPSDMD Kota Parepare, Adriani Idrus mewakili Kepala BKPSDMD mengatakan, lima peserta PKN tingkat II ini telah memasuki tahap breakthrough II selama 60 hari untuk mengimplementasikan proyek perubahannya.

“Untuk itu para peserta memohon dukungan Wali Kota Parepare untuk pelaksanaan implementasi proyek perubahan mereka,” terang Adriani.

Inovasi proyek perubahan kelima reformer itu, yakni Sehat Dalam Genggaman oleh dr Renny Anggraeny Sari, Pemanfaatan Limbah Plastik oleh Suriani, Digitalisasi Surat dan Signature oleh Haryanto, Parepare Smart City oleh Iskandar Nusu, I’M Yours (Integration Mode: Youth, Sports and Tourism) oleh Amarun Agung Hamka.
(***)

Komentar