oleh

RS Bhayangkara Terima Bantuan Ratusan APD dari Akpol Yon DC 83

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Institusi-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Penyebaran virus corona atau covid-19 di Makassar terus bertambah. Pandemi ini memberikan dampak ke seluruh sektor sehingga melahirkan kepedulian, utamanya untuk dokter dan tenaga kesehatan di rumah sakit.

Salah satu bentuk kepedulian Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Yon DC angkatan 83, dengan mendistribusikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RS Bhayangkara. Tujuannya, sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja dokter dan tenaga kesehatan ditengah pandemi covid-19.

Alumni Akpol Yon DC 83, Burhanuddin Andi mengatakan, bantuan APD ini sebagai bentuk kepedulian alumni terhadap petugas kesehatan khususnya di RS Bhayangkara. Selain itu, dukungan moril terhadap dokter dan tenaga kesehatan melawan covid.

“Ini bantuan dari alumni Akpol Yon DC angkatan 83. Kita ingin membantu dan mendukung secara moril ke petugas kesehatan khususnya di RS Bhayangkara,” papar Burhanuddin Andi, Rabu (15/7).

Dikatakan mantan Kapolda Sulsel ini, pihaknya melihat dokter dan tenaga kesehatan terus melayani pasien covid. Sehingga, bantuan yang diberikan diharapkan bisa melindungi aktivitas dalam merawat pasien.

“Jadi, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita. Saya sebagai keluarga besar kepolisian dan mantan Kapolda itu kepedulian kita, ada rejeki sedikit kita berikan,” katanya.

Komentar