oleh

30 Auditor Mutu Akademik Unismuh Makassar Ikuti Penyegaran

Editor : Syarifah Fitriani-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sebanyak 30 auditor mutu akademik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, mengikuti penyegaran secara virtual, Kamis pagi (16/7/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unismuh Makasaar, juga diikuti oleh satu peserta yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Enrekang dan STIKES Muhammadiyah Manado.

Prof Dr Gagaring Pagalung, mewakili BPH Unismuh Makassar pada sambutannya mengatakan, kegiatan penyegaran ini perlu mendapat apresiasi. Agar di masa depan akan menghasilkan mutu yang lebih baik dari tahun sebelumnya, walau dalam kondisi Covid-19.

Bisnis inti (core business) Unismuh Makassar adalah pendidikan sehingga outcome berdampak pada kualitas luaran. Pihak yang layak memberi penilaian adalah kalangan dari luar, entah itu individu maupun institusi.

Standar mutu akademik dan non akademik Unismuh Makassar, perlu dikaji ulang dengan instrumen yang sudah ada. “Dengan menyesuaikan diri dengan ketentuan dari pemerintah yakni pihak BAN-PT,” katanya.

Rektor Unismuh Makassar yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Dr Ir Abd Rakhim Nanda. pada sambutannya mengatakan, hasil audit agar tersosialisasi merata ke semua unit kerja dan akan jadi rujukan dalam pengambilan kebijakan.

Rakhim Nanda juga meminta kepada auditor mutu, agar dapat menyeimbangkan mahasiswa yang masuk dan yang keluar dengan proses penyelenggaraan akademik berjalan normal.

Komentar