oleh

KPU Parepare dan Disdik Wilayah VIII Sulsel Teken MoU Pemuktahiran Data Pemilih Pemula

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare melakukan penandatangan MoU dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Wilayah VIII Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk pemuktahiran data pemilih pemula berkelanjutan pada pemilu 2023 mendatang.

Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan Wilayah Sulsel VIII, Kamis (16/7/2020), jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat.

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain menjelaskan, kegiatan itu bertujuan agar KPU mendapat ruang untuk mengakses data pemilih pemula di Sekolah – sekolah di tingkat SMA/SMK maupun swasta.

“Kami berharap sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Disdik Wilayah VIII Sulsel ini, memberikan ruang untuk mendata pemilih pemula,” jelas Hasruddin, didampingi Komisioner Divisi Program dan Data, Mursalin Muslimin saat melakukan penandatanganan MoU.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Sulsel, Fitri Ari Utami menyambut baik MoU yang dilakukan ke pihaknya itu. Kata dia, hal itu merupakan sinergitas yang baik dalam menyukseskan pemilu pada tahun 2023 mendatang dan itu akan berkelanjutan.

“Mou ini adalah awal yang baik buat KPU dan juga kami. Tentunya kami siap memberi ruang untuk berkomunikasi dengan staf kami di sekolah-kolah agar dapat mengakses data,” katanya

Fitri membeberkan jumlah sekolah yang berada di bawah naungannya, diantaranya tingkat SMA sebanyak 5 sekolah, SMKN 3 sekolah, Swasta terdapat 11 sekolah.

Sementara, untuk rekapitulasi data pemilih pemula pada tahun 2018 – 2019 KPU Parepare berjumlah 2.569. Laki-laki berjumlah 1.318, Perempuan 1.251.
(***)

Komentar