oleh

Taufan Pawe Optimis Inovasi Parepare Berdaya Srikandi Oleh Srikandi Tembus Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Nasional

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Setelah berhasil masuk dalam Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2020 dengan inovasi “Berdaya Srikandi Oleh Srikandi”, kini Pemerintah Kota Parepare memasuki tahap presentasi dan wawancara guna mengurai detail tentang inovasi yang dimiliki untuk disaring masuk pada Top 45 di Indonesia.

Di hadapan 12 orang Tim Panel Independen bentukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) secara virtual, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe tampil prima dan mengesankan. Ia nampak menguasai materi inovasi berorientasi pada isu gender itu dengan durasi 7 menit yang diberikan, serta penambahan 13 menit untuk sesi dialog.

Taufan Pawe memulai presentasinya dengan mengulas regulasi yang dijadikan poin utama dalam menghadirkan inovasi dalam meningkatkan kesejahteraan perempuan di pesisir ini.

“Dalam UU No 23 tahun 2014 bahwa daerah diharapkan berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Nah inilah yang saya jadikan entri poin. Di Parepare terdapat 22 kelurahan, 11 di antaranya merupakan daerah pesisir. Oleh karena itu kami melahirkan inovasi pada pemberdayaan perempuan atau Srikandi, khususnya di wilayah pesisir. Mengapa, karena Srikandi-srikandi pesisir ini ketika suaminya melaut mereka tidak ada aktivitas dan tidak produktif, sehingga diberdayakanlah srikandi berlatarbelakang sarjana lokal untuk melatih keterampilan mereka agar mereka bisa produktif,” ulas Walikota bergelar Doktor di bidang hukum ini, meyakinkan.

Usai presentasi, Taufan mengikuti tahap wawancara bersama Humas Kemepan-RB. Pada tahap inipun, Taufan tampil meyakinkan.

Taufan optimis inovasi Parepare Berdaya Srikandi Oleh Srikandi dapat tembus Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Nasional.

“Kami optimis tembus Top 45 Inovasi Indonesia. Tidaklah mudah, tapi kami mampu meyakinkan bahwa inovasi Berdaya Srikandi Oleh Srikandi ini memberikan efek kesejahteraan bagi masyarakat khususnya masyarakat pesisir,” ungkap Taufan.
(***)

Komentar