oleh

Tim Panelis Apresiasi Presentasi Taufan Pawe “Layananan Publik Berdaya Srikandi oleh Srikandi”

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ulasan yang disajikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam presentasi inovasi pelayanan publik Berdaya Srikandi Oleh Srikandi menuju Top 45 nasional, mendapat apresiasi dari panelis yang mayoritas bergelar Professor.

“Selamat, saya senang sekali karena progresnya memberdayakan perempuan di area pesisir, dari perempuan, oleh perempuan dan untuk perempuan. Pak Wali (Taufan Pawe, red) jelas sekali menjawab urgensi dan kebaruan inovasi dengan penekanan penciptaan smart people dan smart economy,” ujar Prof R Siti Zuhro, Tim Panel Independen.

Tim Panel lain, Prof Rudiarto Sumarwono juga menimpali dengan memberi apresiasi tiga plus atas inovasi Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perikanan, Kelautan dan Kehutanan (PKP) ini.

“Sama dengan Prof Siti, saya memberikan tiga plus atas inovasi ini, yaitu penciptaan lapangan kerja, pemberdayaan wanita, dan fasilitatornya sarjana lokal Parepare dan wanita juga. Ini dapat nilai bagus dari saya,” timpal Prof Rudirto Sumarwono.

Selain tiga keunggulan itu, apresiasi tersebut disampaikan Prof Rudi lantaran inovasi Berdaya Srikandi Oleh Srikandi milik Pemkot Parepare ini juga sejalan dengan kondisi pandemi Corona.

“Program ini bagus, apalagi di zaman Corona. Ini mungkin bukan pertanyaan Pak Wali tapi saran, program yang bagus dalam peningkatan kesejahteraan perempuan pesisir, mereka juga bisa dibantu pemasarananya secara online, minimal dilatih juga menguasai pasar secara online,” imbuh Prof Rudi, menyarankan.
(***)

Komentar