oleh

Hari ini, PDIP Umumkan 45 Paslon Usungan di Pilkada

Editor : Syarifah Fitriani-Headline, Partai, Pilkada-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bakal memberi pengarahan saat mengumumkan 45 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Pilkada Serentak 2020. Agenda itu rencananya akan dimulai pukul 14.00 WIB atau pukul 15.00 WITA, Jumat (17/7).

Karena situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, pengumuman ini, akan disampaikan Megawati melalui telekonferensi. Nantinya para fungsionaris DPP PDIP diminta untuk hadir di kantor pusat partai tersebut, sedangkan pengurus DPD atau DPC sudah bergabung dalam aplikasi yang sudah disediakan pada pukul 13.30 WIB.

Selanjutnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto akan memberikan kata pengantar pembukaan rapat DPP dengan agenda pengumuman 45 paslon sekaligus menyatakan acara dibuka untuk umum.

“Setelah itu, Mbak Puan Maharani selaku Ketua DPP Bidang Politik DPP PDIP akan membacakan nama-nama paslon dari wilayah timur ke barat. Kemudian tiga paslon mewakili tiga zonasi waktu diminta untuk memberikan tanggapan,” papar Hasto dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Jumat (17/7).

“Ibu Megawati Soekarnoputri pun dijadwalkan memberikan pengarahan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” tambahnya.

Selain itu menurut sumber internal di DPP PDIP yang namanya enggan disebutkan mengatakan ‎bahwa Megawati Soekarnoputri telah menunjuk putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka di Pilwali Solo berpasangan dengan Teguh Santosa.

‎”Rekomendasi ke Gibran, DPP PDIP sudah memutuskan,” ujar salah satu sumber di internal PDIP.

Sementara menurut bakal calon wakil wali kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan sudah mendapatkan surat penyerahan rekomendasi untuk berpasangan dengan Gibran di Pilwali Solo.

“Sudah diterima, kemarin siang serta undangan untuk calon yaitu saudara Gibran dan saudara Teguh‎,” tutur Teguh yang menjadi pasangan Gibran.

Diketahui, pengumuman paslon kepala daerah tersebut merupakan gelombang kedua. Setelah sebelumnya pengumuman gelombang pertama dilakukan pada 19 Februari 2020 lalu. (jawapos)

Komentar