oleh

Tim Terpadu Kabupaten Pinrang Periksa Bangunan Tanpa IMB

Editor : admin 1, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM -Tim terpadu Pemerintah Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan yang beranggotakan Dinas PUPR, DPMPTSP, Camat, Lurah serta Kepala Lingkungan, melaksanakan penertiban aktivitas pergudangan dalam Kota Pinrang. Tim terpadu menyusuri jalan Kartini, Imam Bonjol dan jalan A Makassau.

Dari kegiatan tersebut ditemukan sejumlah rumah toko (Ruko) sudah berubah menjadi gudang.

Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pinrang, Munarfa menuturkan, tim terpadu memberi target para pengusaha yang melakukan pelanggaran dengan merubah fungsi dari Ruko menjadi Gudang, rabu (15/7/2020) kemarin.

“Sesuai RT/RW tidak boleh ada Gudang di dalam Kota. Tapi kenyataannya ada, itu yang kami incar,” kata Munarfa.

Munarpa menambahkan ada 14 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah tokoh (Ruko) dijadikan sebagai gudang.

“Tindakan yang diberikan berupa peringatan pertama, dengan meminta para pemilik bangunan untuk mengembalikan fungsinya sesui yang tertera dalam IMB,” jelas Munarpa.

“Kemarin kita tertipkan Kurang lebih 14 Ruko yang dialih fungsikan menjadi Gudang. Pemilik bangunan yang melanggar diberikan kesempatan mengurus kembali izin ruko untuk mengembalikan fungsi sesungguhnya,” ungkap Munarfa.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah persuasif, juga menindak lanjuti hasil pertemuan sebelumnya tim terpadu dengan para pengusaha kemudian sepakat untuk mengembalikan fungsinya. Jika peringatan pertama tidak diindahkan, akan diberikan peringatan kedua, dan peringatan ketiga akan dilakukan penutupan.

Komentar