oleh

Brimob Kerja Sama dengan PT FMC Buat Sumur Bor Untuk Bantu Penyediaan Air Bersih di Luwu Utara

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Luwu Utara-

LUTRA, BACAPESAN.COM – Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan untuk korban banjir bandang Kabupaten luwu utara bekerjasama dengan PT FMC (Fursan Media Corporate)membuat sumur bor di tempat pengungsian pos Meli desa Meli kec baebunta. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang kini tengah kesulitan air bersih, Minggu (19/02/2020).

Pengeboran sumur bor pertama kali dilakukan di desa Meli Kecamatan Baebunta Kbupaten Luwu Utara. Sebelum menggali sumur tim terlebih dulu melakukan survey kualitas air di beberapa daerah Meli yang terkena dampak banjir bandang. Survey juga untuk melihat prioritas daerah yang kritis menghadapi masalah air. Hasil survey menjadi patokan dalam pengeboran sumur yang dilakukan berikutnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Muhammad Anis mengatakan, Bahwa kami telah bekerjsa sama dengan Pt FMC (Fursan Media Corporate) untuk melakukan pengeboran air tanah guna memenuhi kebutuhan sehari-hari para pengungsi yang berkaitan dengan air, ini mnerupakan wujud bhakti brimob untuk masyarakat.

“kami berharap pengeboran tidak terlalu lama, sehingga warga desa meli kecamatan baebunta bias segera menikmati air bersih dengan lebih mudah,”ungkap Muhammad Anis.

Lebih lanjut, Kombes Muhammad Anis berharap masyarakat yang berdomisili ditenda-tenda pengunsian sementara, agar bisa menjaga dan memanfaatkan dengan baik baik apa yang dibuat oleh personel Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan yang bekerjsa sama dengan Pt FMC (Fursan Media Corporate) dengan sebaik-baiknya. Mengingat di desa Meli Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara ini sangat sementara sangat sulit air bersih.
(***)

Komentar