oleh

Bantuan Mengalir dari Berbagai Daerah, Bupati Luwu Utara: Kami Terharu

Editor : Syarifah Fitriani-Luwu Utara-

LUWU UTARA, BACAPESAN.COM – Banyaknya bantuan yang terus berdatangan dari berbagai daerah membuktikan bahwa rasa solidaritas antardaerah tak pernah hilang ditelan bumi. Masih ingat bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah pada 2018 lalu? Peristiwa kelam yang merenggut ribuan nyawa itu membangkitkan rasa empati dari berbagai daerah untuk menyalurkan bantuan ke sana.

Hal serupa juga terjadi di Luwu Utara. Banjir bandang yang menerjang Masamba dan Baebunta pada Senin 13 Juli 2020 kemarin, juga memantik daerah lain untuk menyalakan semangat yang sama di dalam membantu para korban bencana.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, begitu terharu dengan adanya mobilisasi bantuan yang begitu masif dari berbagai daerah.

“Terus terang, kami sangat terharu dengan banyaknya bantuan yang datang dari berbagai daerah hingga saat ini,” ujar Indah, usai menerima bantuan dari Pemda Luwu Timur (Lutim) yang diantarkan langsung oleh Bupati Lutim, Thoriq Husler, Sabtu (18/7/2020).

Bantuan yang terus mengalir, kata Indah, adalah bentuk perhatian yang dapat menguatkan masyarakat Luwu Utara dalam menghadapi cobaan ini.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Daerah, dan seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Utara dia mengucapkan terima kasih atas seluruh bantuan yang telah disalurkan, baik berupa sumbangsih tenaga maupun bantuan kebutuhan pokok lainnya.

“Semoga Luwu Utara segera membaik dan pulih kemabli,” harapnya.

Sementara Bupati Lutim, Thoriq Husler, tak lupa menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa Luwu Utara.

“Duka masyarakat Kabupaten Luwu Utara adalah duka masyarakat Kabupaten Luwu Timur. Insha Allah, kami akan selalu hadir untuk membantu saudara kami yang ada di sini. Insya Allah, kami yakin, ibu Indah dan seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Utara pasti kuat dalam menghadapi cobaan ini. Luwu Utara pasti akan bangkit kembali,” tandasnya.

Komentar