oleh

Pasar Lama Palanro Dibongkar, Material Asset Disoal Warga

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Andi Amril-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Pembongkaran Pasar lama Palanro yang berlangsung beberapa waktu lalu dipertanyakan sejumlah warga sekitar. Pasalnya los pasar lama Palanro, yang telah dibongkar menyisakan asset daerah berupa kayu ulin dan atap seng.

Namun sayangnya asset Pasar lama tersebut diduga raib, tanpa pendataan dari pihak asset Pemkab Barru.

“Itukan aset pasar lama, selayaknya juga pemanfaatannya untuk pasar kemudian nilai asetnya juga punya harga,”jelas Andi Irianto, salah satu warga dan tokoh masyarakat Kelurahan Palanro ditemui (17/7) di Palanro.

Sementara itu, Kepala Bidang Asset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, Batara, mengatakan bahwa laporan ke aset sudah ada disertai dokumen administrasi oleh pihak yang diberi kewenangan untuk membongkar pasar.

“Dan Alhamdulillaah sudah memenuhi syarat. Kondisi yang kami cermati di tengah masyarakat,mereka mungkin menganggap ada material pasar yang dibagi-bagikan untuk warga. Padahal pantauan kami di lapangan, material itu digunakan kembali dalam rangka program kerja pemerintah daerah,” ungkapnya.

Dalam ketentuan material sisa bongkaran ini, lanjut dia, ada beberapa alternatif keputusan yang dapat dilakukan dan ditindaklanjuti. Itu antara lain digunakan kembali untuk kepentingan pemerintah daerah atau dihibahkan ke instansi pemerintah lainnya seperti pemprov, pemda lain, kementerian/lembaga pemerintah pusat atau masyarakat korban bencana yang tergolong kategori miskin.

“Adapun jika terjadi proses penjualan,bagian dari alternatif terakhir,itupun jika ke dua proses mekanisme tersebut tidak dapat lagi dilakukan,” tandas Batara.

Komentar